Friday, March 22

Kiat-Kiat Agar Lebih Sehat di Lingkungan Kerja

(Ilustrasi : Istimewa)

Triwarta.com, Jakarta – Ada beberapa kiat yang bisa Anda lakukan untuk menjadi lebih sehat di kantor, dalam arti mencegah dan menghindari stres, serta menendang jauh-jauh gaya hidup sedenter. Apa saja?

Buatlah urutan pekerjaan yang perlu berdasarkan skala prioritas dan selesaikan satu per satu. Selain itu, dengan membuat urutan tugas dan menyelesaikannya satu per satu akan menghindari tugas yang terlewat.

Lakukan meditasi atau latihan pernapasan untuk menenangkan diri, terutama jika Anda merasa beban pekerjaan menyerang. Bernapaslah dalam-dalam untuk membantu memasok oksigen ke otak.

Selama bekerja, biasakan ambil rehat sejenak setiap beberapa jam sekali. Gunakan waktu ini untuk berjalan dan melakukan olahraga ringan.

Hiaslah area kerja Anda dengan benda-benda yang dapat meningkatkan mood Anda, misalnya tanaman, foto Anda dan orang-orang tercinta, dan sebagainya.

Selain itu, atasi juga dengan menerapkan TANGKAL, yaitu:

Teratur periksa kadar kolesterol
Awasi asupan dan pola makan
Nikmati hidup tanpa rokok dan minuman beralkohol
Giat berolahraga
Kendalikan berat badan dan hindari stres
Awasi tekanan darah

Lengkapi dengan konsumsi makanan atau minuman smoothie yang mengandung plant stanol ester
Selain cenderung mengadaptasi gaya hidup sedenter yang malas bergerak, pekerja kantoran memang diketahui lebih rentan mengalami stroke. Supaya Anda terhindar dari penyakit ini di masa mendatang, segera ubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat, lebih banyak bergerak aktif, serta bisa mengelola stres dengan baik. Dengan menerapkan kiat-kiat di atas, semoga bisa bebas dari stres, lebih produktif sekaligus bahagia, serta terhindar dari stroke di masa mendatang!

Penulis : Ana
Editor : Ulfa

Leave a Reply

%d bloggers like this: