Friday, March 22

Lebih Bahagia di Kantor Dengan 5 Cara Ini

Bahagia di kantor (Foto : www.TrueStatus.in)

Triwarta.com, Jakarta – Untuk meminimalkan risiko mengalami stres akibat beban pekerjaan, berikut ini adalah beberapa cara agar lebih bahagia di kantor, yang dapat Anda coba:

Jangan cari musuh
Sebuah penelitian mengatakan bahwa agar bisa bahagia di kantor, salah satu cara terbaik adalah menjalin pertemanan dengan rekan kerja. Hal ini cukup beralasan mengingat dengan terjalinnya hubungan baik dengan rekan kerja dapat membuat Anda makin semangat pergi ke kantor.

Berhenti berusaha menyenangkan semua orang
Salah satu cara agar lebih bahagia di kantor adalah dengan mengambil pekerjaan sesuai porsi. Hindari selalu menyetujui apa yang ditugaskan oleh atasan, sementara sebenarnya Anda tidak sanggup. Berkata “tidak”, sesekali diperlukan terutama apabila pekerjaan tersebut tidak mampu Anda selesaikan.

Percayalah, pekerjaan Anda bermakna bagi banyak orang
Menemukan makna dari pekerjaan merupakan salah satu cara agar lebih bahagia di kantor. Percayalah bahwa tiap pekerjaan memiliki makna bagi kehidupan, tanpa perlu menduduki suatu jabatan yang bergengsi. Apa pun posisi pekerjaan Anda, temukan alasan kenapa harus melakukannya sebaik mungkin. Jika alasan dan makna tersebut telah Anda temukan, maka bukan hal yang sulit untuk dapat merasakan kebahagiaan di kantor.

Jangan bawa masalah pribadi ke kantor
Sebaiknya, kesampingkan masalah dalam kehidupan pribadi ketika Anda sedang berada di kantor, agar ketenangan dan kenyamanan bekerja bisa tetap dipertahankan. Namun jika masalah pribadi yang Anda alami begitu penting, maka tidak ada salahnya untuk mengambil cuti. Jangan sampai fokus Anda terbagi dua dengan tugas di kantor.

Hindari menunda pekerjaan
Salah satu cara lainnya agar lebih bahagia di kantor, yang sebenarnya cukup mudah dilakukan, yaitu tidak menunda-nunda pekerjaan. Meski terkesan sepele, namun tetap membutuhkan konsistensi Anda dalam melakukannya. Mengerjakan tugas kantor sesuai jadwal, bisa mendatangkan rasa bangga pada diri sendiri sehingga menimbulkan kepuasan.

Penulis : Ana
Editor : Ulfa

Leave a Reply

%d bloggers like this: