Monday, March 25

Icip- Icip Kuliner Malam Favorit di Jogja

gudeg Jogja (Foto : Istimewa)

Triwarta.com, Jakarta – Yogyakarta memang terkenal dengan sebutan Kota Gudeg, tetapi tidak hanya gudeg saja yang menjadi makanan favorit di Yogyakarta. Banyak sekali kuliner unik di Yogyakarta yang hadir di tengah hiruk pikuk kota ini.

Ada beberapa kuliner Yogyakarta yang hanya hadir pada malam hari saja, dengan harga yang tak membuat kantong kering. Sajian menu yang lezat dengan suasana romantis Yogyakarta, membuat tempat kuliner malam Jogja selalu ramai pengunjung.

Di mana saja lokasinya? Berikut ini ulasan tujuh tempat kuliner malam yang sayang banget buat kamu lewatkan saat berada di Jogja:

1. Angkringan Lik Man

Angkringan memang selalu menjadi tempat nongkrong seru bersama teman maupun kerabat. Salah satu lokasi yang jadi favorit adalah Angkringan Lik Man di Jalan Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Menu andalan angkringan ini yaitu kopi joss, kopi hitam dipadukan arang panas.

2. Sego Teri Demangan

Sego Teri Demangan menyediakan beraneka macam menu nasi rames dengan beraneka macam pilihan menu, mulai dari telur, tempe, ikan asin, tahu, tempe, ayam dan sayur gudeg dengan cita rasa yang khas. Warung yang berlokasi di depan Pasar Demangan ini baru buka mulai pukul 22.00 dan tutup jika lauk habis. Cita rasa yang enak dan harga yang relatif murah membuat warung ini tidak pernah sepi pengunjung.

3. Soto Sampah

Jangan terkecoh dengan namanya. Soto Sampah adalah sebutan untuk warung soto di utara Tugu Yogyakarta, tepatnya Jalan Kranggan nomor 2. Soto Sampah menjadi pilihan para penikmat kuliner malam karena rasanya yang lezat lengkap dengan aneka macam lauk, serta harga yang murah.

4. Gudeg Bromo

Gudeg Bromo, sering disebut Gudeg Bu Tekluk, berlokasi di utara kampus Sanata Dharma Jalan Gejayan. Gudeg yang sudah berdiri sejak 1984 ini tidak pernah sepi pengunjung, bahkan antrean pembeli bisa mengular.

5. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Sesuai namanya, oseng-oseng ini memiliki sensasi rasa yang cocok untuk kamu penyuka pedas. Oseng-oseng mercon hadir di malam hari di Jalan KH Ahmad Dahlan, sebelah PKU Muhammadiyah. Bahan oseng-oseng ini terdiri dari campuran kikil, gajih, kulit dan tulang muda.

6. Nasi Kuning Bu Tuminem

Pengen nasi kuning saat malam hari? Nasi Kuning Bu Tuminem di Jalan Asem Gede Cokroningrat bisa jadi pilihan. Tempat makan yang buka pukul 12.00-02.00 ini menyediakan paket lengkap nasi kuning yang siap membuat perutmu kenyang.

7. Mie Nyemek Bu Siti

Mie Nyemek Bu Siti adalah paduan masakan mi instan dengan tambahan bumbu rempah resep rahasia, sehingga rasa mi menjadi lebih lezat. Terletak di Jalan Sisingamangaraja, warung Mie Nyemek Bu Siti buka pukul 21.00-03.00. Kamu yang ingin nyobain rasanya, harus bersabar karena tak jarang antrean pembelinya cukup panjang.

Penulis : Ana
Editor : Ulfa

Leave a Reply

%d bloggers like this: