Sunday, March 24

Cara Alami Obati Kaki Bengkak

Kaki bengkak (Foto : kumparan.com)

Triwarta.com, Jakarta – Kaki membengkak sering disebabkan saat tubuh tidak mampu melawan gravitasi ketika aliran darah dan cairan tubuh bergerak ke arah bawah. Hal ini menyebabkan akumulasi darah dan cairan di kaki sehingga menyebabkan pembengkakan. Banyak sekali jenis penyakit dan keadaan yang menyebabkan kaki membengkak, misalnya tekanan darah tinggi, kehamilan, membawa beban berat dan lainnya. Kaki yang membengkak dapat menimbulkan nyeri dan dapat mengganggu aktifitas Anda sehari-hari. Berikut adalah beberapa pengobatan alami yang dapat Anda lakukan untuk mengobati kaki yang membengkak.

Minyak esensial
Minyak esensial seperti minyak eucaliptus, minyak lavender dan pappermint diketahui memiliki efek antiinflamasi. Anda dapat menambahkan minyak esensial tersebut kedalam sebaskom air hangat dan rendamlah kaki Anda didalamnya. Anda juga dapat mencampur dua minyak esensial seperti minyak zaitun dengan minyak almond kemudian lakukan pemijatan di kaki Anda.

Rendam kaki didalam air garam
Air garam diketahui dapat mengobati kaki yang membengkat. Tambahkan beberapa sendok garam ke dalam sebaskom air kemudian rendam kaki Anda didalamnya. Garam akan membuat otot-otot yang membengkak menjadi lebih rileks.

Pemijatan kaki
Pemijatan pada kaki juga dapat mengobati kaki yang membengkak karena saat dipijat aliran darah akan lebih lancar dan sumbatan-sumbatan aliran dapat dihilangkan.

Yoga
Yoga dapat membantu mengatur aliran darah sehingga dapat mencegah timbulnya pembengkakan pada kaki. Lakukan pose yoga yang mengangkat kaki seperti the inversion posture. Hal ini akan mengurangi pembengkakan pada kaki.

Sumber: healthmeup

Penulis : Ana
Editor : Ulfa

Leave a Reply

%d bloggers like this: