Friday, March 22

Beragam Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Cara hilangkan komedo (Foto: avalisa.com)

Triwarta.com, Jakarta – Menghilangkan komedo pada hidung bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari pengobatan sendiri di rumah atau dengan memeriksakan ke dokter kulit. Anda dapat memilih cara yang paling sesuai dengan jenis komedo dan kulit Anda, seperti di antaranya:

1. Menggunakan ekstraktor komedo
Ekstraktor komedo umumnya dapat diperoleh di toko-toko alat kecantikan. Menggunakan alat ini disarankan mengikuti petunjuk pemakaian dan pastikan untuk membersihkan teratur, serta tidak menggunakan ekstraktor ini secara bergantian.Sebenarnya, cara terbaik dalam menggunakan ektraktor bisa konsultasi atau ditangani oleh dokter kulit dan kecantikan yang dilatih khusus menggunakan ekstraktor. Meski banyak jenis ekstraktor, tapi tujuan menggunakan alat ini tetap sama yaitu mengangkat sumbatan pada komedo.

2. Menggunakan masker tanah liat
Masker tanah liat sering kali dianggap sebagai produk yang cocok untuk kulit berminyak. Hal itu berdasarkan pada manfaatnya yang dapat mengambil atau membuang kotoran, minyak, dan elemen lain dari pori-pori Anda. Selain itu, masker tanah liat menjadi alternatif cara menghilangkan komedo di hidung. Tidak hanya masker tanah liat, Anda juga bisa menggunakan masker arang yang cocok untuk mengeluarkan minyak, sel kulit mati, dan kotoran lainnya.

3. Memeriksakan kulit ke dokter kulit
Sebenarnya cara menghilangkan komedo di hidung yang aman yaitu melalui konsultasi dengan dokter kulit. Kemudian dokter juga akan menangani sesuai dengan jenis komedo dan kondisi kulit Anda. Banyak cara menghilangkan komedo di hidung yang mungkin direkomendasikan, seperti mikrodermabrasi, hingga terapi sinar laser atau bisa juga dengan pemberian obat khusus.

Penulis: Ana
Editor: Ulfa

Leave a Reply

%d bloggers like this: