Friday, March 22

Pekerjaan Berikut Bisa Hancurkan Rumah Tangga

(Foto: wajibbaca.com)

Triwarta.com, Jakarta – Rumah tangga merupakan hubungan yang sepantasnya dijaga agar tetap harmonis, namun kerap kali permasalahan dalam rumah tangga dari masalah yang sepele hingga masalah rumit mengakibatkan suatu perceraian.

Perceraian bisa terjadi karena beberapa hal seperti adanya ketidakcocokan, masalah ekonomi dan beberapa faktor lainnya yang mungkin tidak pernah Anda sangka yaitu jenis pekerjaan.

Jenis pekerjaan? Iya ternyata jenis pekerjaan juga dapat membuat suami dan istri berpisah. Hal ini pada awalnya mungkin tidak terbayang oleh pasangan yang akan menikah. Namun jenis pekerjaan erat kaitannya dengan jam kerja yang tidak teratur dimana pasangan menjadi sulit bertemu, seringnya bertemu orang baru yang lebih menarik, dan seringnya kontak fisik dengan klien atau rekan kerja yang ujung-ujungnya berakhir pada perselingkuhan.

Berikut 4 jenis pekerjaan yang bisa menghancurkan rumah tangga Anda:

1. Pengacara

Pengacara seringkali berhubungan dengan klien, ada banyak masalah yang dapat ditangani oleh para pengacara. Salah satunya adalah masalah perceraian. Pada saat seorang pengacara mempunyai klien yang sedang mengurus perceraian adalah lawan jenis. Hubungan yang intens dapat menimbulkan rasa kedekatan, terlebih klien tersebut dalam keadaan “kosong” yang butuh perhatian dan kasih sayang dari lawan jenis. Hal ini memungkinkan timbulnya godaan antara si pengacara dengan kliennya.

2. Tenaga medis

Menjadi seorang tenaga medis seperti dokter, perawat, bidan adalah tugas yang sangat mulia. Namun pekerjaan seorang tenaga medis cukuplah berat dimana mereka harus bekerja dalam tekanan dan stress tanpa henti, saat harus menghadapi pasien yang kondisinya kritis. Selain itu tenaga medis sering memiliki shift jaga malam yang memungkinkan sulit untuk bertemu dengan pasangan dan keluarnya. Para tenaga medis lebih sering bertemu dengan tenaga medis lain, yang awalnya hanya bercerita masalah pekerjaan kemudian berkembang kemasalah asmara. Hal inilah yang bisa memicu terjadinya keretakan dalam rumah tangga.

3. Artis

Banyak artis dan aktor yang mengalami perceraian. Hal ini bisa dikarenakan jadwal kerja yang padat dan tak menentu. Godaan dari fans atau saat syuting dan berhadapan dengan lawan pemain yang mempesona.Tak hanya itu kehidupan artis penuh dengan dunia gemerlap dan harus hidup dengan cara yang mewah membuat mereka lupa dengan pasangan. Terlebih bila pasangannya tidak mampu mengikuti gaya dan tidak mampu membiayai kemewahan mereka.

4. Pilot

Seorang pilot memiliki jadwal kerja yang padat dan apabila sudah bertugas maka membutuhkan waktu lama untuk pulang. Jam kerja yang panjang dan tak menentu yang membuat pilot jarang di rumah. Profesi ini membuat para pilot lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman-teman kerja dibanding keluarganya. Belum lagi pertemuan para pilot yang intens dengan para pramugari yang cantik-cantik.

Keempat pekerjaan diatas memang berisiko tinggi akan terjadinya perceraian, namun tidak menjadikan alasan bagi Anda enggan berhubungan dengan orang yang memiliki profesi diatas, karena sekali lagi bahwa bercerai atau tidaknya seseorang tergantung pada komitmen diantara pasangan tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: