Sunday, March 24

Benarkah Ponsel Tidak Baik Untuk Hubungan Asmara?

(Foto: hellosehat.com)

Triwarta.com, Jakarta – Ternyata, perlu kalian ketahui bahwa ponsel bisa sebabkan dampak buruk bagi hubungan asmara yang kalian jalani. Seseorang yang lebih dekat dengan ponselnya cenderung tidak menikmati hubungan asmara dengan lawan jenisnya.

Memang benar bahwa sekarang ini ponsel telah dilengkapi oleh berbagai fitur yang dapat membuat Anda terbebas dari rasa bosan dan kesepian. Akan tetapi, sibuk sendiri dengan ponsel Anda di setiap saat dapat membuat Anda terisolasi dari pasangan Anda dan membuat si dia merasa harus berkompetisi dengan ponsel Anda untuk mendapatkan perhatian Anda.

Bagaimana cara mengetahui apakah Anda telah mengalami kecanduan terhadap ponsel Anda atau belum? Tanda khas dari kecanduan ponsel adalah Anda terus saja memainkan ponsel Anda walaupun Anda tahu sudah saatnya bagi Anda untuk berhenti dan meletakkan ponsel Anda, misalnya saat mengemudi, makan bersama keluarga, atau bahkan saat Anda dan pasangan berhubungan intim.

Tanda bahaya lainnya adalah Anda merasa bete, kesal atau panik saat ponsel Anda mati atau tidak ada di samping Anda.

Jika Anda pernah mengalami salah satu atau kedua hal di atas, maka ada baiknya bila Anda mulai menjauhkan diri dari ponsel Anda. Hal ini berarti Anda harus mematikan ponsel Anda saat bekerja atau saat sedang melakukan suatu aktivitas, misalnya saat berkencan atau berolahraga, dan tentu saja saat Anda sedang mengemudi.

Bila Anda tidak ingin mematikan ponsel Anda, jauhkanlah ponsel Anda dari pandangan Anda, misalnya dengan memasukkannya ke dalam tas, laci meja, atau loker Anda.

Jika Anda sudah berhasil membebaskan diri selama 1 jam dari ponsel Anda saat berolahraga, maka Anda mungkin juga sudah dapat melalui waktu makan malam atau seks tanpa ponsel Anda tersebut. Hal ini tentu saja akan membuat pasangan Anda merasa sangat senang.

Sumber: menshealth

Leave a Reply

%d bloggers like this: