Sunday, March 24

Beginilah Cara Perbaiki Pola Makan

(Foto: m.infonitas.com)

Triwarta.com, Jakarta – Untuk dapat mengubah kebiasaan makan memang bisa dikatakan sebagai tantangan yang paling besar untuk sebagian orang. Terutama apabila prilaku makannya sudah sangat lama dijalani misalnya sudah bertahun-tahun.

– Menjadi jauh lebih sadar. Yakni merupakan salah satu langkah utama untuk dapat menuju kebiasaan-kebiasaan makan yang sangat baik ialah dengan lebih memperhatikan apa-apa saja yang anda makan serta minum. Bacalah terlebih dahulu label makanan, agar menjadi akrab dengan daftar-daftar bahan makanan, serta mulailah untuk memperhatikan segala sesuatu yang akan anda masukkan ke dalam mulut.

Setelah itu anda akan menjadi lebih sadar tentang apa yang sedang anda makan, serta anda akan mulai menyadari betapa perlunya untuk memperbaiki pola makan dalam kesehariannya. Mungkin ada beberapa orang yang mendapat berbagai manfaat dengan cara menjaga buku harian makanan mereka.

– Langkah selanjutnya dengan membuat sebuah rencana. Bagaimana jika anda dapat memulai dengan lebih banyak mengonsumsi, lalu setelah itu sarapan setiap harinya, ataupun anda dapat pergi ke gym lebih sering? Uraikanlah pilihan anda.

Sebagai contohnya rencanakanlah untuk bisa mengambil sepotong buah pada saat ingin bekerja setiap harinya untuk memakan makanan ringan, serta persediaan sereal dan juga buah-buahan jika anda ingin sarapan dengan cepat. Serta anda juga dapat pergi ke gym pada saat tidak terlalu sibuk atau jika kerjaan anda libur dalam tiga kali seminggu.

– Sediakan menu-menu baru pada setiap minggunya. Untuk langkah ini pada akhirnya akan menimbulkan perubahan yang sangat besar. Contohnya, apabila tujuan anda ialah agar makan lebih banyak sayuran, anda dapat mengatakan pada diri sendiri jika anda ingin mencoba salah satu sayuran yang baru pada setiap minggunya hingga anda bisa menemukan beberapa sayuran yang benar-benar anda sukai.

Ataupun dengan mencari cara termudah untuk dapat menambahkan satu porsi lebih lagi sayuran untuk yang melakukan program diet pada setiap minggunya hingga anda dapat mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Cobalah dengan topping makan siang sandwich anda dengan menambahkan irisan mentimun, atau menambahkan wortel parut dengan muffin yang Anda punya untuk sarapan, maupun topping pizza untuk makan malam anda dengan tambahan tomat kering serta jamur.

– Praktikkan manajemen stres. Untuk bisa fokus agar dapat mengatasi stres yakni dengan cara berolahraga, relaksasi, meditasi, maupun bekerja untuk anda sendiri, agar anda tidak akan jatuh kembali pada kebiasaan-kebiasaan buruk selama periode stres atau dengan memakan makanan untuk dapat membantu anda mengatasi situasi seperti itu.

Begitulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki pola makan, semoga bermanfaat ya.

Sumber: hello-pet.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: