Friday, March 22

7 Tips Move On Ketika Ditinggal Menikah Gebetan

Move on dari pasangan atau gebetan yang pergi menjauh (Istimewa).

Triwarta.com, Jakarta – Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta kepada seseorang hingga susah tidur, bikin pengen senyum terus, bikin semangat pergi ke kampus, bikin pengen selalu terlihat cantik di depan siapa aja,dan bikin semua lagu itu terasa indah.

Tapi gimana ya rasanya kalau suatu saat kebahagiaan itu hilang. Orang yang kita cintai, orang yang kita harapkan bisa menjadi pelengkap kebahagiaan hidup kita ternyata memilih orang lain.

Rasanya langit yang tadinya cerah jadi mendung, lagu yang tadinya manis jadi pahit, senyum yang tadinya merekah jadi layu.

Rasanya seharian pengen dengerin lagunya Kahitna yang judulnya “Cinta Sudah Lewat” terus diulang, terus diulang, terus diulang lagi sampe matahari tenggelam terus terbit lagi.

Akan tetapi, mau sampai kapan kita terpuruk dalam suatu situasi yang tidak membawa kita kemana-mana, yang membuat kita tidak mendapatkan apa-apa?

Coba yuk kita lakukan beberapa tips move on dibawah ini, yang barangkali ampuh untuk membuat kamu semua move on.

1. Hadapi bukan dihindari

Mungkin menghadapi suatu persoalan itu memang tidak mudah, tapi harus dicoba loh dears. Caranya gimana? Misalnya kamu melihat kabar pernikahan gebetan kamu itu di media social jadi yang kamu lakukan seharusnya bukannya memblock semua akun tersebut tapi sebaliknya kamu harus mencari tahu segala hal mengenai hal itu. Karena dengan kamu banyak tau, kamu nantinya ga akan penasaran lagi.

2. Cerita pada orang terdekat

Ceritakan permasalahan ini pada orang yang kamu percaya. Walaupun mungkin kata yang keluar dari mulut temen kamu itu cuma “sabar ya” but its okey karna yang kamu butuhkan saat ini adalah dukungan moril dari orang-orang disekitar kamu, mereka lah yang nantinya membuat kamu tersadar bahwa kegalauan kamu itu cuma buang-buang waktu dan ga ada impact baiknya sama sekali buat hidup kamu.

3. Dengarkan lagu-lagu ceria

Kata orang lagu itu adalah ungkapan perasaan. Dan disaat-saat seperti ini lagu yang seharusnya kamu dengarkan itu adalah lagu-lagu yang dapat membangkitkan semangat kamu. Seperti lagunya Lusy Rahmawati yang judulnya “Ternyata” pas banget kan itu liriknya “Ternyata tanpamu langit masih biru, ternyata tanpamu bunga pun tak layu, ternyata dunia tak berhenti berputar walau kau bukan milik ku” yah malah jadi nyanyi, ketauan deh selera lagunya tua hehe

but its works loh dears, karena dari lagu itu akan menularkan semangat dan bisa merubah mindset kamu loh dears.

4. Cari bacaan yang bisa memotivasi

Di era yang sudah serba digital ini, kamu sudah dimudahkan dengan kecepatan untuk mengakses segala hal loh dears, contohnya tulisan dan sekarang karena kamu lagi galau berat sebaiknya kamu mengakses website yang berisi wejangan-wejangan yang bisa memotivasi kamu. Atau kalau kamu lebih suka membaca buku, kamu bisa mencari buku-buku di bagian pengembangan diri yang pastinya buku-buku itu bisa membuat kamu merasa bahwa hidup itu sangat berharga dan sayang jika kamu lewati hanya dengan bergalau-galauan.

5. Sibukan diri dengan kegiatan positif

Sibukan diri kamu dengan berbagai kegiatan yang kamu sukai, seperti menonton film, makan atau mungkin berolahraga. Pokoknya sibukan dirimu dengan melakukan kegiatan yang positif. Jangan hanya mengurung dirimu, dikamar dan meratapi keadaan, tapi keluarlah dan lakukan aktivitas seperti biasa, siapa tahu saat kamu melakukan aktivitas itu kamu akan bertemu dengan orang yang bisa membuat kamu jatuh cinta lagi.

6. Belajar membuka hati

Membuka hati bukanlah hal yang mudah apalagi buat kamu yang sulit untuk jatuh cinta. Tapi kamu harus bisa belajar untuk membuka hati kamu, karena sesungguhnya setiap manusia itu sudah diciptakan berpasang-pasangan jadi sebaiknya kamu belajar menerima kenyataan bahwa mungkin orang itu bukanlah yang terbaik untuk kamu. Ga ada salahnya loh menerima ajakan pertemanan dari pria lain.

7. Belajar mengikhlaskan

Ikhlas, adalah satu hal tersulit dalam hidup. Karna ikhlas itu dilakukan bukan diucapkan. Ikhlas itu hati yang bekerja, bukan mulut yang berbicara. Kamu harus bisa menerima kenyataan bahwa dia bukanlah jodoh yang terbaik untukmu, bahwa Tuhan telah mempersiapkan jodoh lain yang lebih baik daripada dia. Jadi saat kamu sudah bisa mengikhlaskan sesuatu, kamu pasti tidak akan mengungkit-ungkitnya lagi, karna kamu sudah cukup merasakannya dalam hati.

Mungkin sekarang ini adalah waktunya kita untuk memperbaiki diri, ingat jodoh itu cerminan diri kita loh jadi jangan berharap mendapatkan jodoh yang terbaik kalau kamu belum berusaha untuk mengubah diri menjadi yang lebih baik.

Penulis : Sherly / Ditulis Ulang Oleh : Sherly / Editor : Ulfa

Leave a Reply

%d bloggers like this: