Sunday, March 24

Lewat ‘Merana Bunga’ Mimie Fhara Berharap Jadi Obat Rindu Penggemar Dangdut Klasik

Triwarta.com – Suara melankolis pedangdut Mimie Fhara bisa menjadi obat rindu bagi penikmat dangdut melayu atau klasik. Lewat single perdana ‘Merana Bunga’ mojang Garut ini, bisa saja menyedot perhatian jagat dangdut tanah air.

Bagi Mimie musik dangdut sudah mendarah daging dalam dirinya. Sejak SD gadis kelahiran Limbangan ini sudah akrab dengan dangdut. Maklum ibu juga penyanyi dan banyak kerabat dekatnya turun naik panggung menjadi penyanyi dangdut.

Mimie kini sedang promosikan single perdana ciptaan Nanang Suwito itu di stasiun-stasiun radio yang konsern dengan perkembangan musik dangdut. Dalam waktu dekat, SG Pro Management, label tempatnya berkarir akan memboyongnya tour promo ke luar Jawa.

“Sejak SD aku sudah biasa nyanyi, suka-ikut-ikutan nyanyi dangdut juga. Waktu itu aku serius nyanyi pop Sunda. Bahkan pernah juara tingkat provinsi,” ungkap pemilik nama lahir Apni Irhasani ini usai talk show dan perform di Radio Muara, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Modal suara tinggi yang dimilikinya terus diasah. Hingga saat SMP, Mimie sudah berani tampil di hadapan banyak orang di kampungnya. “Waktu itu suka ikutan nyanyi di hajatan. Lama-lama malah ketagihan. Apalagi banyak panggilan manggung, duh, senang banget,” ungkapnya.

Meski single perdananya ini bergenre dangdut klasik, Tapi ia yakin lagu “Merana Bunga” bisa menjadi pengobat rindu bagi para penggemar dangdut klasik tanah air yang selama ini dijejali lagu-lagu dangdut koplo, remix, pop, rock dan lainnya. “Aku yakin, semua penyuka dangdut akan nyaman mendengar dangdut klasik,” ujar Mimie optimis.

Sebagai pendatang baru, Mimie menyadari harus banyak belajar dan terus mengasah kemampuan vokalnya. Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) terbaru menjadi pelajaran berharga bagi Mimie. Saat itu dirinya sudah siap bersaing dengan peserta lain di audisi KDI. Begitu berdiri di hadapan juri, tiba-tiba dirinya disergap demam panggung.

“Aku sudah mempersiapkan dengan baik. Entah kenapa, begitu berdiri dihadapan juri, rasa percaya diriku langsung drop. Akibatnya aku perform tidak maksimal. Kegagalan itu jadi pelajaran berharga buatku,” ungkap Mimie.

Selama promo single pertamanya ini, Mimie Fhara harus tinggal di Jakarta. Sebagai anak bungsu, dia sering dihinggapi rasa rindu dengan orang tuanya. “Solusinya, cukup bervideo call saja,” papar Mimie yang suka olahraga, konsumsi vitamin dan cukup makan untuk menjaga kebugaran tubuh seksinya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: