Sunday, March 24

Buku Aktingnya Didi Petet Bacaan Wajib Bagi Aktor dan Calon Aktor

Triwarta.com – Tanggal 4 Agustus 2018 besok mungkin akan menjadi hari yang sangat penting bagi dunia seni peran Indonesia. Sebuah buku dengan judul “Buku Aktingnya Didi Petet” akan dirilis. Buku tentang teori akting maestro seni peran ini merupakan angin segar di tengah minimnya buku mengenai seni peran sekaligus akan mengobati kerinduan kita kepada sosok ‘Kabayan’

Buku setebal 246 halaman yang ditulis Amato Assagaf ini bersumber dari wawancara Didi Petet oleh Yayu Unru, Amato Assegaf, Yehuda Gabriel , dan Faisal Aidid.

Walaupun secara umum buku ini mirip manual book bagi aktor dan calon aktor, namun bila di telaah lebih dalam buku ini berisikan pernyataan-pernyataan filosofis dan pemikiran mendalam dari almarhum Didi Petet mengenai kehidupan.

 

“Buku ini menjangkau tidak hanya para aktor professional dan para professional bukan aktor, tapi juga siapa saja yang ingin berkenalan dengan Aktingnya Didi Petet,” ujar Amato Assagaf melalui saluran live streaming.

Buku ini sangat cocok dibaca para calon aktor, para aktor, pecinta seni peran, atau siapa saja yang rindu akan sosok Didi Petet.

Yayu Unru, sutradara yang juga orang dekat Didi Petet membenarkan jika belajar akting itu tidak hanya dibutuhkan oleh aktor profesional saja, namun hampir semua profesi butuh akting.

Buku ini merupakan salah satu sumbangsih bagi perkembangan dan kemajuan seni peran, karenanya dirasa tak berlebihan bila Didi Petet dijuluki sebagai aktor terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

“Didi itu seolah tidak pernah mati, rohnya selalu hidup di tengah tengah kita meskipun sebenarnya sudah meninggal,” ucap Irawan Karseno dari Dewan Kesenian Jakarta.

Leave a Reply

%d bloggers like this: