Sunday, March 24

Nova Eliza Dambakan Film Horor Bermuatan Budaya

Triwarta.com – Semakin diminatinya film horor membuat artis Nova Eliza bangga tapi sekaligus sedih. Karena film horor yang ada selama ini lebih memburu keuntungan semata tapi tidak menampilkan budaya Indonesia yang cukup beragam.

“Saya senang film horor Indonesia diburu penonton. Tapi mestinya produser film jangan sekedar mengejar keuntungan tapi mestinya memuat unsur budaya Indonesia. Sehingga film horor Indonesia punya identitas,” ujar Nova saat bincang eksklusif dengan Triwarta.com di ruang make up bioskop XXI sebelum galapremier film Kafir di Episentrum, Kuningan Jakarta Selatan Kamis (26/7).

Identitas yang dimaksud artis berdarah Aceh ini, film Indonesia harus mulai berani mengusung budaya yang ada di Nusantara.

“Jadi ketika orang luar nonton film Indonesia, akan berujar oh ini film horor Indonesia. Kalau selama ini, kita menyaksikan film horor yang samar. Tidak punya identitas budaya,” kata Nova.

Keterlibatan Nova di Film Kafir produksi Starvision juga karena muatan budayanya sangat kental. “Santet, Teluh dan dunia perdukunan adalah budaya Masyarakat Indonesia yang sudah turun temurun. Jadi kalau orang nonton film Kafir, akan menemukan budaya Indonesia,” papar bintang film Jaran Goyang.

Karenanya Nova berharap film Kafir bisa di ekspor ke Mancanegara. “Secara kualitas film Kafir tidak kalah dengan film Hollywood, jadi pantas kalau film ini bisa disaksikan pecinta film horor di luar negeri,” pungkas Nova Eliza.

Leave a Reply

%d bloggers like this: