Sunday, March 24

Film Kafir: Bersekutu Dengan Setan, Hadirkan Teror-Teror Gaib yang Mencekam

KAFIR: Bersekuta dengan Setan
Film KAFIR: Bersekuta dengan Setan

Triwarta.com – Industri film nasional kembali menghadirkan film horor, lewat PT Kharisma Starvision kembali menghadirkan film horor bertajuk Kafir: Bersekutu dengan Setan, yang bakal tayang mulai 2 Agustus 2018 di bioskop Tanah Air.

Menurut Chand Parvez selaku produser film Kafir ini berangkat dari keinginan membuat film horor yang berkualitas. Sekaligus menjawab impian putra saya, Reza yang sangat suka dengan film Kafir (2002). Maka saya meminta Upi untuk menulis skenario, sekaligus jadi produser kreatif.

“Saya cuma pesan agar film ini dekat dengan realita kehidupan masyarakat kita,” ujar Parvez

Semula, Parvez, punya keinginan untuk membuat ulang (re make) film Kafir. Akhirnya Upi yang didampingi co-writernya, Rafki Hidayat, mengusulkan membuat cerita baru yang lebih orisinil. Saya percaya Upi sepenuhnya, dan benar saja, saya merinding membaca skenarionya yang mencekam.

Kafir sendiri adalah film yang mengambil latar di Banyuwangi, Jawa Timur, dan bercerita tentang sebuah keluarga harmonis yang mengalami kejadian tak terduga. Sang ayah meninggal dengan cara yang tidak wajar dan kedamaian keluarga itu mulai terusik.

Sepeninggal ayah, ibu juga mengalami teror-teror gaib. Kedua anaknya pun kebingungan dan berusaha mencari tahu penyebab keanehan tersebut.

Film Kafir Bersekutu dengan Setan dibintangi Nova Eliza (Leila), Putri Ayudya (Sri), Sujiwo Tejo (Jarwo), Teddy Syah, (Herman) Nadya Arina (Dina), Angga Azof (Andi), Indah Permatasari (Hanum) dan lain-lain.

Film ini juga dihiasai dengan soundtrack berisi tiga lagu, yakni Mawar Berduri, Renjana, dan Sang Penikam. Ketiganya merupakan lagu lawas awal 90-an dan dibawakan oleh penyanyi asal Malaysia Nor Salleh.

Leave a Reply

%d bloggers like this: