Friday, March 22

Dinginkan Suhu Politik, Polri Gelar Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Triwarta.com – Dalam rangka mendinginkan suhu politik yang memanas lantaran Pilkada serentak 2018. Mabes Polri menggelar Anugerah Jurnalistik Polri 2018.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada karya pemenang dan peserta panitia dipamerkan di Main Atrium Gandaria City Jakarta Selatan selama 5 Hari sejak Rabu, 18 Juli hingga  Minggu, 22 Juli 2018.

Pameran tersebut merupakan puncak acara Anugerah Jurnalistik Polri 2018 yang bertema: Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018, yang berlangsung di tempat yang sama, Rabu (18/7).

Turut hadir dalam acara ini, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian yang mengunjungi stan kepolisian yang disediakan, menjadi penutup dari rangkaian acara Anugerah Jurnalistik Polri 2018.

Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Setyo Wasisto kepada awak media menjelang Malam Puncak Anugerah Jurnalistik 2018, di ruang kerjanya, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/7) sore.

Semua karya yang ditayangkan dalam Lomba Jurnalis, Foto dan Komik 2018 ini, merupakan pilihan dewan juri yang kompeten di bidangnya. Seperti Yosep Adjie Prasetyo (Ketua Dewan Pers),Yuliandri Darwis (Ketua KPI), Putra Nababan (wartawan senior), Darwis Triadi (Photografer profesional) dll.

Dewan juri  telah memilih karya  terbaik dari 1012 karya yang masuk ke meja panitia Anugerah Jurnalistik Polri 2018 sejak 23 Maret hingga 27 Juni 2018.

Terdiri dari  164 karya jurnalistik (Kategori media cetak, kategori media online, kategori Televisi dan kategori radio); 390 karya foto (Kategori TNI/Polri, umum, jurnalis/profesional) dan 458 karya komik (kategori TNI/Polri, umum, jurnalis dan profesional).

Penjurian dilaksanakan pada Kamis (5/7), disepakati memilih  tiga pemenang dari 7 nominasi dari masing-masing kategori peserta lomba. Para pemenang dinyatakan berhak atas hadiah berupa sejumlah uang dan piagam.

“Para pemenang tersebut akan kembali dipilih satu peserta yang berhak mendapat hadiah utama, berupa kesempatan meliput kegiatan Kapolri ke luar negeri,” ujar Irjen Pol. Setyo.

Setyo mengatakan bahwa perlombaan jurnalistik, foto dan komik digelar untuk memberi apresiasi kepada awak media dan masyarakat yang telah mendukung kinerja Polri dalam memberikan informasi dan pemberitaan yang positif serta edukatif dalam menjaga Harkamtibmas.

“Dari hasilnya, kami cukup puas. Sehingga akan membuat kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan,” ujar Setyo Wasisto, tentang acara yang didukung oleh Pertamina, Bank BRI dan Mal Gandaria City ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: