Friday, March 22

Keren, Ponsel ini Miliki Fitur Airbag

Triwarta.com – Fitur keamanan seperti airbag umumnya disematkan di dalam kendaraan roda empat untuk mencegah terjadinya cedera parah pada pengendara. Konsep yang sama juga ditujukan untuk perangkat mobile.

Akan tetapi, bukannya melindungi penggunanya dari cedera, melainkan fitur mobile airbag dipakai untuk mencegah benturan keras yang mengakibatkan rusaknya ponsel. Teknologi mobile airbag diprakarsai oleh Philip Frenzel, seorang mahasiswa teknik Jerman.

Case khusus diciptakan menggunakan kaki seperti laba-laba ketika ponsel mulai jatuh. Kaki-kaki itu tampak lebih lunak untuk mengurangi dampak jatuh serta memperkecil kemungkinan smartphone Anda bersentuhan dengan permukaan yang keras.

Dari video yang diunggah ke YouTube, airbag pada smartphone ini tampaknya muncul sebelum perangkat menyentuh permukaan. Di setiap sudut ponsel, muncul objek lengkungan yang mencegah hantaman keras pada ponsel.

Konon, ide dibuatnya case ponsel dengan fitur airbag mobile ini berdasarkan pengalaman pribadi pembuatnya. Suatu hari, iPhone Frenzel tergelincir dari saku jaketnya dan jatuh ke lantai. Layar hancur dan telepon tidak dapat lagi bekerja, bahkan ketika layar telah diperbaiki.

Jadi, ia mendesain sesuatu yang bisa melindungi dari ponsel yang terjatuh. Setelah beberapa kali percobaan, case unik ini bisa mendeteksi dengan baik apabila ponsel terjun bebas karena dilengkapi sensor.

Alat keamanan untuk ponsel ini dinamakan ADcase. Frenzel kabarnya akan membawa kreasinya yang kini dipatenkan ke Kickstarter.

Sumber : Mashable

Leave a Reply

%d bloggers like this: