Saturday, February 24

Lois Merry Tangel, Berhasil Sabet Lima Gelar di Ajang Miss Tourism International 2017

Triwarta.com – Satu lagi anak Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia internasional. Kali ini Lois Merry Tangel Putri Pariwisata 2016 berhasil menyabet 5 gelar pada Ajang Miss Tourism International 2017 di Malaysia.

Keberhasilan Putri Pariwisata Indonesia 2016 di ajang Miss Tourism International pantas dibanggakan. Pada malam penganugerahan yang berlangsung di Malaysia, Kamis (7/12), Lois meraih sekaligus 5 penghargaan bergengsi, yakni Miss Tourism Cosmopolitan International 2017/2018, Miss Charming Carlo Rino, Miss Gorgeous Beverly Wilshire, Miss Dearest Grace dan Runner-up Miss Tourism International 2017/2018.

Prestasi tersebut rupanya diikuti oleh amanah yang tidak ringan. Sejumlah agenda kepariwisataan Tanah Air yang padat telah menunggunya. “Eljohn Pageants bersama Kementrian Pariwisata akan mempersiapkan agenda Lois di tahun 2018,” ujar Johnie Sugiarto selaku CEO Eljohn Pageants, didampingi Esthy Reko Astuti (Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara) dan Gustaf Adolf (General Manager Best Western Mangga Dua Hotel and Residence) saat acara “EL JOHN Pageants Gathering” di kawasan Mangga Dua, Jakarta, Kamis (21/12).

Dalam kesempatan tersebut, Lois menceritakan pengalamannya selama 3 minggu mengikuti karantina Miss Tourism International yang diadakan di Malaysia. Konsistensi Lois ternyata mengantarkannya ke jenjang juara pada ajang tersebut.

Pencapaian tersebut diakui Lois sebagai buah dari kerja keras selama setahun, yayasan EL JOHN Indonesia dan El John Pageants, bahkan Lois harus meninggalkan bangku kuliah untuk sementara waktu. “Demi mengejar mimpi saya, maka harus ada yang dikorbankan. Nah, saya lebih memilih cuti kuliah dan kampus mendukung pilihan yang saya ambil,” ujar mahasiswi jurusan International Bussines Administration pada Universitas Sam Ratulangi, Manado.

“Terima kasih untuk keluarga saya, Yayasan El John Indonesia, terlebih khusus Bpk Johnnie Sugiarto yang telah mewujudkan mimpi seorang anak asal Sulawesi Utara menjadi nyata. Setiap usaha dan kerja keras saya lakukan mulai dari persiapan hingga Grand Final dengan penuh totalitas dan integritas,” jelas Lois.

Setelah meraih berprestasi di mancanegara, kini Lois tengah mempersiapkan diri untuk keliling ke 34 Provinsi di Indonesia untuk mempromosikan destinasi wisata di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Sekarang saya tinggal melaksanakan tugas dari Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan wisata Indonesia biar dikenal di Indonesia dan mancanegara. Ini tugas berat yang mesti laksanakan sebagai Putri Pariwisata,” tutup Lois Merry Tangel.

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: