Thursday, August 16

Ini dia lagu paling fenomenal di tahun 2017

Triwarta.com – Dunia musik sepanjang tahun 2017 diwarnai dengan munculnya lagu-lagu fenomenal dari genre yang tidak masuk arus utama perindustrian musik. Di dunia, genre musik latin kembali menggeliat. Sedangkan di Indonesia, musik pantura atau koplo menunjukkan tajinya dan memberikan kesegaran serta alternatif baru di tengah lesunya karya-karya kreatif industri musik.

Berikut ini 6 lagu fenomenal sepanjang tahun 2017 yang menyedot perhatian para penikmat musik di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

1. Despacito – Luis Fonsi ft. Daddy Yankee


Lagu ini menjadi fenomena di seluruh dunia. Kemunculannya mengalahkan fenomena lagu Gangnam Style miliknya Psy. Bahkan penyanyi sekaliber Justin Bieber pun tertarik untuk berkolaborasi dengan penyanyi aslinya. Sampai saat ini, lagu ini telah ditonton lebih dari 4,5 miliar pasang mata di YouTube.

2. Mi Gente – J. Balvin dan Willy William


Setelah fenomena Despacito, muncul pula lagu latin lain berjudul Mi Gente yang dinyanyikan oleh J. Balvin dan Willy William. Lagu ini digadang-gadang dapat mengalhkan fenomena Despacito, meskipun pada kenyataannya masih kalah redup dibandingkan pendahulunya. Sampai saat ini, lagu ini telah disaksikan lebih dari 1,4 miliar kali di YouTube.

3. Havana – Camila Cabello ft. Young Thug


Lagu ini dinyanyikan oleh Camila Cabello, mantan personel Fifth Harmony bekerjasama dengan Rapper Young Thug. Sejak dirilis, lagu ini mendapat apresiasi yang sangat luarbiasa dan menduduki berbagai puncak tangga lagu dunia. Video klipnya sudah ditonton lebih dari 350 juta kali sejak dirilis pada Oktober 2017.

4. Akad – Payung Teduh


Akad sebenarnya merupakan lagu yang dinyanyikan band indie Payung Teduh. Namun sejak dicover oleh beberapa YouTuber, lagu ini menjadi viral dan fenomenal. Hal ini akhirnya turut mengangkat citra penyanyi aslinya untuk lebih dikenal masyarakat luas. Di YouTube, video klipnya telah ditonton lebih dari 56 juta kali meskipun video versi pertamanya pernah di takedown karena ada permasalahan hak cipta.

5. Sayang – Via Vallen


Lagu ini sebenarnya sudah cukup lama diciptakan dan telah dinyanyikan oleh beberapa penyanyi. Namun ketika dinyanyikan oleh Via Vallen, lagu ini sontak menjadi perhatian masyarakat. Meskipun kerap dituding menjiplak lagu Jepang Mirai yang dinyanyikan oleh Kiroro, antusiasme masyarakat terhadap lagu ini tetap tidak luntur. Sejak diunggah di YouTube, video ini telah ditonton lebih dari 110 juta kali.

6. Jaran Goyang – Nella Kharisma

Sejak kemunculan Via Vallen, pamor musik koplo mulai diperhitungkan di kancah musik nasional. Hal ini tak pelak mengangkat nama para penyanyi koplo lainnya, salah satunya adalah Nella Kharisma. Dengan lagu berjudul Jaran Goyang, Nella mulai dikenal kalangan luas di seantero Indonesia. Video klip Jaran Goyang sampai saat ini telah ditonton lebih dari 107 juta kali.

Leave a Reply

%d bloggers like this: