Sunday, March 24

Rachmawati Soekarnoputri resmi laporkan Presenter Fadlan ke Polda Metro

Fadlan
Muhammad Fadlan

Triwarta.com – Rachmawati Sukarnoputri melalui pengacaranya Kamaruddin Simanjuntak melaporkan presenter ternama Muhammad Fadlan ke Polda Metro Jaya. Fadlan dilaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan dengan kedok menanam saham di perusahaan PT Perintah Berkat.

Laporan tersebut diterima polisi dengan nomor LP/5860/XI/2017/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 30 November 2017. Polisi menyertakan dugaan pelanggaran berdasarkan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan atau Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dan atau Pasal 374 KUHP tentang Penggelapan Dalam Jabatan.

Kamaruddin Simanjuntak
Pengacara Rachmawati Sukarnoputri, Kamaruddin Simanjuntak

Menurut Kamaruddin, kasus ini bermula ketika Rachmawati ditawari berinvestasi di PT Perintah Berkat pada 23 Agustus 2016. Putri Presiden pertama RI, Sukarno itu sempat mencarikan uang Rp 5 miliar kepada Fadlan sebagai modal awal investasi.

Namun, ketika hendak mencairkan dana kedua sebesar Rp 50 miliar, Rachmawati sempat meminta orang kepercayaannya yakni Leo untuk menginvestigasi perusahaan tersebut. Dari hasil penelusuran Leo, diketahui PT. Perintah Berkat yang dipimpin oleh Fadlan merupakan perusahaan bodong alias fiktif.

Mengetahui perusahaan tersebut fiktif, Rachmawati langsung menarik diri dari perusahaan tersebut dan meminta kepada Fadlan untuk mengembalikan uang sebesar Rp 5 miliyar yang telah diberikan sebelumnya. Fadlan berjanji akan mengembalikan uang tersebut pada awal 2017. Namun hingga saat ini, janji tersebut belum ditepati.

“Kami juga sempat mengundang saudara Fadlan untuk datang pada 13 November lalu, tapi dia tidak datang dan malah menyuruh pengacaranya yang menghadap kami,” ucap Kamaruddin.

Melihat tidak ada itikad baik dari pihak Fadlan untuk menyelesaikan masalah tersebut, Rachmawati lantas memilih jalur hukum. Melalui pengacaranya, ia resmi melaporkan Fadlan ke Polda Metro Jaya dengan dugaan penipuan dan penggelapan uang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: