Sunday, July 22

Tips Menggunakan Masker Arang

Triwarta.com – Nah, untuk mencegah timbulnya rasa sakit saat melepaskan masker arang, perlu trik tertentu agar pengelupasan masker tak lagi terasa sulit.

Sebelum mengelupas masker, Anda disarankan untuk membasahi masker arang yang telah menempel di wajah dengan sedikit air. Biarkan masker terasa sedikit lebih lembap agar mudah untuk dilepas. Dengan cara ini, risiko munculnya rasa sakit saat pengelupasan masker dan risiko kulit mengalami iritasi pun dapat diminimalisir.

Cara lain yang bisa ditempuh untuk meminimalisir iritasi kulit akibat penggunaan masker arang adalah mengaplikasikan masker tersebut ke bagian tertentu saja. Bagian T-Zone atau sekitar hidung dan kening. Hal ini terutama disarankan bagi yang memiliki jenis kulit kombinasi sebab pada daerah ini memang lebih rentan terhadap munculnya komedo, dan rentan mengalami iritasi.

Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap zat tertentu, sebelum menggunakan masker arang, disarankan untuk mengecek kembali kandungan apa saja yang terdapat pada produk masker arang yang dibeli. Atau, setidaknya mencoba menggunakan dalam jumlah sedikit terlebih dulu. Sebab, beberapa masker arang mengandung zat kimia tertentu yang mungkin saja bisa memicu timbulnya alergi kulit.

Jangan terpengaruh tren saja, sebaiknya pertimbangkan kemungkinan manfaat dan risiko masker arang bagi kulit Anda. Jika perlu, konsultasi dengan dokter kulit sebelum menggunakan masker tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: