Sunday, March 24

Pengemudi Ojol Curhat Lewat Lagu “Jangan di-Cancel”

Triwarta.com – Sejak kemarin media sosial digemparkan oleh sebuah video klip yang digarap musisi Eka Gustiwana bekerjasama dengan ilusionis Deddy Corbuzier. Video klip yang diberi judul ‘Jangan Di Cancel’ dibawakan para pengemudi ojek online (Ojol). Video tersebut diunggah keduanya di akun Youtube masing-masing secara bersamaan pada Selasa (26/9) siang.

“Awalnya saya dan om Deddy Corbuzier yang punya ide untuk mengangkat markat dan martabat para pengemudi ojol. Saya mulai melakukan audisi melalui Instagram dan akhirnya ada beberapa penegmudi ojek online mengirimkan videonya,” kata Eka.

Dari proses audisi tersebut, terpilih empat orang pengemudi ojek online yang kemampuan bermusiknya tidak perlu diragukan lagi. Mereka adalah Topik Syaiful Amin (Bass, Vocal), Nickky Demos (Drum, Vocal), Rezah Darda (Guitar, Vocal), dan Diyan Susanto (Guitar).

Setelah merasa menemukan camistry dan satu misi dan visi dalam bermusik mereka kemudian mencipta lagu dengan judul ‘Jangan di cancel’ yang bercerita tentang harapan mereka sebagai tukang ojek online.

Mereka berempat kemudian tampil di dalam video klip yang mana liriknya sangat mengena dan benar-benar menggambarkan realitas pekerjaan yang digelutinya sehari-hari.

“Suka duka yang mereka jalani, beberapa menikmati, beberapa lagi melakukannya karena tuntutan ekonomi. Seringkali kita mendengar keluhan dari penumpang, namun jarang memasang telinga untuk mendengar suara’ para pengemudi ojek online.

Mungkin kita jangan pernah remehkan pekerjaan seseorang, karena apa yang dilakukannya kadang hanya sebagai sarana menuju karier berikutnya untuk meraih kesuksesan, ujar Eka Gustiwana.

Leave a Reply

%d bloggers like this: