Monday, March 25

ICBANANA Lagu yang Memberikan Warna Baru

Triwarta.com – Kehadiran lagu “Despacito” yang dinyanyikan Luis Fonsi ft Justin Bieber menjadi fenomena dan berhasil mendulang penonton hingga tiga miliar di YouTube. Sukses yang diraih “Despacito” kemudian menuai banyak kontroversi, bahkan tak sedikit negara yang mencekal lagu tersebut. Pasalnya lagu “Despacito” dalam bahasa Spanyol ini juga menjadi kontroversial karena mengkampanyekan sensualitas.

Seperti di Singapore dan Malaysia, lagu tersebut sudah tegas-tegas dilarang karena dampaknya akan merusak moral anak bangsa. Mereka sudah melarang lagu Despacito baik di Radio maupun Televisi, sedangkan di Indonesia masih bebas beredar

“Despacito” memiliki makna ‘perlahan’. Lirik dalam Despacito jika diterjemahkan merupakan kalimat-kalimat vulgar yang menjurus pada kebebasan seks. Dengan visual yang merendahkan martabat manusia dan wanita pada khususnya.

Ditengah gandrungnya dunia dengan lagu Despacito, kemunculan ICBANANA dengan video parodinya justru dianggap memberikan warna baru. Bahkan beberapa tokoh masyarakat dan musisi memberikan tanggapan atas munculnya lagu tersebut yang dibawakan oleh IC ft don Hohova.

“Waktu yang versi asli yang berbahasa spanyol dan penyanyinya (Luis Fonsi feat Daddy Yankee), kan agak kurang terkenal. Menjadi fenomenal saat mereka duet dengan Justin Bieber. Cumakan Kalau bisa ya musiknya bagus, makna lagunya juga bagus. Kalau ICBANANA bisa diterima karena lagu itu bisa dikonsumsi anak-anak”, ujar Irma Dharawangsa

Hal senada juga disampaikan Gubernur terpilih Anies Baswedan, sebagai manusia yang berpendidikan harus bisa menyaring segala bentuk seni yang masuk apa lagi jika sampai merusak moral. Lagu ICBANANA sendiri lebih layak dikonsumsi karena tidak memiliki arti yang tabu.

Leave a Reply

%d bloggers like this: