Sunday, March 24

Christine Hakim: Pemutaran Film G30S/PKI Sah-Sah Saja Asal Tujuannya Jelas

Triwarta.com – Hangat dibincangkan mengenai pemutaran ulang film G 30S/PKI. Hal tersebut juga menimbulkan banyak pro dan kontra dari berbagai kalangan. Tidak sedikit yang ikut angkat bicara terkait rencana pemutaran ulang itu.

Salah satunya, Aktris Senior Christine Hakim. Ia memaparkan pendapatnya saat ditemui di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Menurutnya film tersebut tidak menjadi masalah jika diputar kembali lantaran telah lulus sensor.

“Jadi gini sebetulnya film itu sudah lulus sensor. Jadi sah-sah saja kalau ada yang mau memutar kembali,” tuturnya Jumat (22/9).

Disamping itu, wanita kelahiran 1956 ini setuju film tersebut diputar ulang asalkan memiliki tujuan yang jelas. Dengan demikian, film ini bisa diputar jika terlepas dari unsur politik.

“Akan tetapi, menurut saya akan jadi berbeda kalau memang kemudian dipergunakan untuk kepentingan politik tertentu,” sambungngnya.

Penuturan tersebut bukannya tanpa landasan. Menurutnya banyak hal kontroversial pada film itu. Jadi amat disayangkan jika memang unsur politik masih melekat dalam rencana pemutaran film tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: