Friday, March 22

Berjuang 2 Tahun, RR Astari Indah Vernideani Dinobatkan Jadi Putri Pariwisata Indonesia 2017

Triwarta.com – Ajang pemilihan kontes kecantikan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) yang ke-10 yang menggambil tema “Enjoying Wonderful Indonesia’s Culinary akhirnya berhasil memilih Finalis asal DKI Jakarta 5, RR Astari Indah Vernideani sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2017 dengan mengalahkan 38 finalis lainnya.

Astari berhasil meraih juara pertama dalam malam grand final PPI 2017, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan yayasan EL JOHN, di Gedung SMESCO Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (25/8) malam.

Rasa bahagia dan haru diperlihatkan Astari ketika mengenakan mahkota PPI 2017, yang disematkan oleh Putri Pariwisata Indonesia 2016, Lois Merry Tangel.

“Pastinya senang bangat dan terharu akhirnya bisa meraih juara Putri Pariwisata Indonesia 2017. Ini bentuk perjuangan saya selama ini,” kata RR Astari Indah Vernideani.

Ia berhasil setelah melewati masa karantina sejak (12/08), bersama dengan 38 finalis lainnya dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Ini merupakan hadiah terbesar dalam hidup saya, setelah berjuang hampir 2 tahun lebih. Saya sudah mengikuti kontes PPI sejak tahun 2015. Ini hadiah kesabaran dan perjuangan saya,” ucapnya.

Setelah mendapatkan juara PPI 2017, Astari mengatakan akan bersinergi dengan Kementerian Pariwisata untuk menunjang dan memperkenalkan destinasi wisata Indonesia ke kancah internasional.

“Pastinya saya akan terus membantu langkah Kementerian Pariwisata untuk mengangkat wisata Indonesia ke kancah dunia. Dengan semua bekal yang saya punya, saya akan angkat Indonesia melalui kekayaan pariwisata,” ujar Astari.

Founder and Chairman EL JOHN Pageants, Johnnie Sugiarto, yang juga merupakan pihak yang menaungi pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017 berharap, Astari dapat membantu tugas pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata.

“Yakni membantu Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata nasional, termasuk memperkenalkan kuliner Nusantara kepada dunia dan nantinya kelima finalis PPI 2017, direncanakan akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Tourism Queen International, Miss Tourism International, Miss Tourism Queen of the Year, Miss Oriental Tourism, dan Miss Global Beauty Queen.” ujar Johnnie.

“Kita juga akan mendorong kekayaan kuliner Indonesia agar terus berkembang dengan cepat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Selain itu, kita berharap generasi muda Indonesia bisa memaksimalkan sosialisasi kuliner Tanah Air,” tandas Johnnie.

RR Astari Indah Vernideani berhasil menggantikan pendahulunya, Putri Pariwisata 2016, Lois Merry Tangel. Pembacaan pemenang diumumkan langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Selamat untuk Putri Pariwisata Indonesia 2017. Majukan terus wisata-wisata Tanah Air.

Leave a Reply

%d bloggers like this: