Friday, April 20

Demi the Battleship Island, Lee Jung-hyun Turunkan Berat Badan

Triwarta.com – Tak perlu waktu lama, Lee Jung-hyun (37) langsung menerima ajakan untuk berperan dalam The Battleship Island. Setelah membaca ceritanya, aktris yang pernah berakting dalam Roaring Currents (2014) ini merasa memiliki tanggung jawab untuk mengungkap fakta sejarah pulau yang disebut-sebut sebagai pulau neraka itu. Apalagi saat tahu film ini akan disutradari oleh Ryoo Seung-wan.

“Ia sutradara hebat. Saya yakin ia akan membuat The Battleship Island menjadi film yang bagus. Saya antusias saat mendapat tawaran untuk berperan sebagai Mallyon, dan segera menerima tawaran itu. Saya pikir ini akan menjadi film yang penuh makna,” ujarnya.

Mallyon yang ia perankan adalah wanita yang dikirim ke Hashima sebagai budak seks oleh Jepang. Meski tersiksa lahir batin tapi Mallyon tidak digambarkan sebagai wanita lemah, ia berani menantang Chil-sung, preman yang kemudian malah jatuh hati padanya. “Karakter ini biasanya digambarkan hanya sebagai korban, tapi di sini sutradara Ryoo menggambarkan bahwa wanita yang dipekerjakan sebagai comfort women pun bisa sama kuatnya dengan pejuang.” Ia bahkan menggunakan senapan dan ikut dalam pertempuran.

Demi mendapatkan efek penderitaan karena kurang gizi dan siksaan fisik dan perasaan, aktris yang mendapat penghargaan aktris terbaik Blue Dragon Film Award berkat perannya dalam Alice in Earnestland (2015) ini, menurunkan berat badannya. “Berat saya tadinya 43 kg, demi film ini saya menurunkan berat hingga menjadi 36,5kg. Ini tak seberapa. Kebanyakan aktor dan aktris di film ini menurunkan berat sebanyak 10kg,” ungkapnya.

Soal love line-nya dengan Chil-sung yang diperankan oleh So Ji-sub, Ia mengaku sempat khawatir bagaimana sutradara akan mengarahkannya. “Sutradara Ryoo bukan ahli dalam film romantis dan menghindari adegan ciuman. Saya sempat khawatir tapi pada akhirnya saya terkejut dengan caranya menggambarkan hubungan antara Chil-sung and Mallyon. Keduanya tampak begitu dekat walau tanpa sekalipun melakukan ciuman. Sebuah pengalaman menyenangkan bisa bekerja bersama So Ji-sub. Kami memiliki chemistry yang menyenangkan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: