Friday, April 20

38 Wanita Cantik Indonesia Siap Memperebutkan Gelar Putri Pariwisata Indonesia 2017

 

Triwarta.com – Ajang pemilihan Putri Pariwisata indonesia berhasil meloloskan 38 wanita cantik dari seluruh propinsi yang ada di Indonesia untuk memperebutkan gelar sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2017. Para finalis diperkenalkan dalam acara Walcome Dinner & Press Conference di Balairung Soesilo Soedarman, Kementrian Pariwisata.Jakarta, Senin (14/8).

Pengumanan para finalis Putri Indonesia 2017 ditandai dengan pemasangan slempang kepada tiga finalis secara simbolis oleh Menpar Arief Yahya, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram serta Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia, Johnnie Sugiarto mengatakan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia untuk yang ke sepuluh kali ini mengambil tema “Enjoying Indonesia’s Wonderful Culinary”. Tema ini diangkat, karena berangkat dari keprihatinan banyaknya produk impor kuliner yang menguasai hampir 80% pasar yang berada di berbagai mall di Indonesia.

“Kita harus memberikan dukungan lebih besar lagi kepada para pengusaha kuliner Indonesia agar bisa lebih maju. Oleh karena itu di dalam Putri Pariwisata Indonesia kami punya Miss Culinary untuk ikut mempromosikan dan mendorong kegiatan kuliner nusantara,” kata Johnnie.

Dalam kesempatan tersebut, Menpar Arief Yahya berharap agar dalam setiap ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia untuk selalu menerapkan 4 R yakni raga, rasio, rasa dan ruh.

“Ada 4 R yang pertama raga, yang kedua rasio, yang ketiga rasa dan yang ke empat ruh. Jadi 4 R nya harus bagus. Jadi yang pertama itu raga itu harus sehat dan cantik nomer dua rasio harus pinter, yang ketiga rasa harus kreatif dan yang terakhir ruh yakni rohani jadi spritualnya harus bagus,”kata Menpar

Lebih lanjut Bapak Arief Yahya sangat mengapresiasi tema yang diangkat untuk tahun ini. Arief menjelaskan tema yang diangkat ini tepat, karena pemerintah kini sedang giat mempromosikan kuliner nusantara kepada dunia.

“Kemana wisatawan keluarkan uang, 30 persen pengeluaran uang itu adalah untuk kuliner, itu kalau dilihat dari orang pariwisata. Kalau dilihat dari ekonomi kreatif 32 persen sumbangan kuliner kepada PDB, itu 32 persennya adalah kuliner. Total ekonomi kreatif itu 700 triliun jadi kalau 32 persennya sekitar 220 triliun bisnis kuliner,” ujar
Arief Yahya.

Malam puncak Grand Final Putri Indonsia 2017 akan di gelar pada Jum’at (25/08) di Gedung Smeco, Jakarta. Siapakah yang akan berhasil meraih gelar Putri Indonesia 2017 untuk mengganti Lois Merry Tangel, Putri Pariwisata Indonesia 2016 ?

Ayooo kita saksikan pemilihannya !!!!

Leave a Reply

%d bloggers like this: