Friday, March 22

Rio Reifan, Menambah Daftar 9 Artis Terlibat Narkoba di 2017

Triwarta.com – Artis sinetron Rio Reifan, kembali ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Sebelumnya, tahun 2015, artis berusia 32 tahun ini juga pernah tertangkap karena kasus serupa, dan dihukum sembilan bulan penjara.

Kini, pemeran sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’ kembali ditangkap di kawasan Jalan Raya Caman, Jakasampurna, Bekasi Barat, Minggu 13 Agustus 2017 malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Penangkapan Rio Reifan menambah daftar artis narkoba 2017. Sebelumnya, publik dihebohkan dengan penangkapan aktor Tora Sudiro dan istrinya, Mieke Amalia.

Hanya beberapa hari setelah menangkap Tora Sudrio, polisi kembali menangkap penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello. Ello ditangkap karena kedapatan memiliki satu paket ganja di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Berikut 9 orang artis yang ditangkap terkait kepemilikan narkoba pada tahun 2017:

1. Rio Reifan


Aktor Rio Reifan diamankan Satnarkoba Polrestro Bekasi Kota pada Minggu malam (13/8), saat petugas melakukan patroli di kawasan jalan Raya Caman, Bekasi Barat. Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan satu kliip plastik yang diduga sabu dan alat hisap berupa bong serta cangklong.Setelah dicek urine, pria kelahiran 25 Februari 1985 itu terbukti positif mengandung methampetamin.

2. Marcello Tahitoe atau Ello

Ello dikabarkan ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus narkoba atas dugaan kepemilikan dua paket ganja kecil. Kabar penangkapannya baru tersiar Kamis (10/8). Namun, disebutkan dirinya sudah ditangkap sejak Minggu (6/8), namun hal ini masih menunggu keterangan resmi dari polres.

3. Tora Sudiro



Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Tora Sudiro terkait dengan kepemilikan Dumolid di rumahnya yang terletak di Tangerang Selatan pada Kamis, 3 Agustus, lalu. Polisi juga mengamankan istri Tora, Mieke Amalia. Mieke diperbolehkan pulang, sedangkan Tora ditetapkan tersangka. Tora dijerat Pasal 62 UU Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 terkait dengan kepemilikan Dumolid. Hari ini, Senin (14/8), Polisi mengabulkan penanguhan penahanan terhadap Tora untuk dilakukan pengobatan, namun proses hukum tetap berjalan.

4. Ammar Zoni

Sekitar awal Juli lalu, pesinetron yang sedang naik daun Ammar Zoni mengejutkan banyak pihak dengan kabar penangkapannya. Ia ditangkap terkait kasus kepemilikan narkoba pada Kamis (13/7). Dan dari hasil pemeriksaan, Ammar positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan ganja.

5. Pretty Asmara



Tak lama berselang dari penangkapan Ammar Zoni, publik kembali dikejutkan dengan penangkan Pretty Asmara. Ia ditangkap bersama 7 artis lainnya di sebuah hotel di kawasan Ancol, Jakarta Pusat sedang berpesta narkoba pada Minggu, 16 Juli 2017. Pretty Sendiri dijerat dengan pasal 114, 112, 132 UU 35/2009 narkotika dan Pasal 62 jo 71 UU Nomor 5/97 Psikotropika, ancaman hukuman seumur hidup atau minimal lima tahun penjara.

6. Ridho Rhoma



Ridho Rhoma tertangkap tangan polisi Sabtu dini hari (25/3) tengah pesta narkoba di salah satu hotel di Jakarta. Dari tangan Ridho Rhoma diamankan barang bukti sabu-sabu 0,7 gram yang saat itu dikonsumsi bersama teman-temannya yang juga ikut diamankan polisi.
Kini polisi masih memburu jaringan pengedar narkoba yang menjerat Ridho Rhoma.

7. Iwa K



Sekitar 29 April 2017, rapper Iwa K ditangkap karena kedapatan membawa ganja di Bandara Soekarno-Hatta. Iwa terdeteksi membawa narkoba yang ia campur dalam bungkus rokok saat hendak bertolak ke Palembang dari Jakarta. Ia ditangkap di Terminal 1A sekira pukul 05.00 WIB.

8. Sean Azad



Meski statusnya bukan selebriti, namun kabar penangkapan Sean Azad cukup menghebohkan. Pasalnya, ia merupakan anak dari artis senior Ayu Azhari. Sean ditangkap dalam razia narkoba yang digelar BNNP DKI Jakarta pada 10 Mei 2017. Ia ditangkap di sebuah diskotek di kawasan Jakarta Barat. Dari hasil pemeriksaan ia dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Sempat ditahan, Sean akhirnya dibebaskan.

9. Andika The Titans



Andika tertangkap mengkonsumsi narkoba jenis ganja tembakau gorilla saat menerima paket ganja lewat pengiriman Gojek. Andika menurut keterangan polisi mengaku baru pertama kali menggunakan narkoba ganja jenis ini. Saat ini, Adnika sudah divonis 8 bulan penjara.

Leave a Reply

%d bloggers like this: