Thursday, January 18

Michelle Victoria Alriani, Miss Earth Indonesia 2017 yang Mahir 4 Bahasa

Triwarta.com – Malam puncak grand final Miss Earth Indonesia 2017 sukses dilaksanakan di Gedung DR. Soedjarwo Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta.Kamis (20/7). Tim juri yang diketuai Founder and Chairman Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto sepakat memilih Michelle Victoria Alriani sebagai pemenang Miss Earth Indonesia 2017.

Gadis kelahiran Bandung, 20 April 1997 tidak menyangka dirinya akan dinobatkan sebagai Miss Earth Indonesia 2017. Sebelumnya Michelle pernah terpilih sebagai Top 10 Miss Celebrity Indonesia 2016. Mahasisiwi Fakultas Hukum IUP UGM 2015 juga fasih berbicara dalam 4 bahasa yaitu, Inggris, Perancis, Jepang dan Indonesia.

“Terus terang saya kaget dan tidak menyangka sama sekali saat terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2017. Persiapan yang akan saya lakukan nantinya untuk dikirim ke ajang international yaitu, belajar bahasa Spanyol yang biasa digunakan negara latin, agar saya bisa dengan mudah menceritakan tentang Indonesia kepada mereka”

Dalam kesempatan ini, Ketua Yayasan El John Indonesia, Johnnie Sugiarto mengatakan, para peserta yang tampil dalam malam puncak Miss Earth Indonesia sudah melalui proses karantina sejak awal Juli lalu, dan telah menerima pembekalan lebih dari 30 kelas dengan berbagai isu lingkungan hidup dan kepribadian.

Dengan terselenggaranya pemilihan Miss Earth Indonesia yang ke 5 ini, diharapkan nantinya Para putri-putri yang tergabung dalam El John Pageants ini dapat berkontribusi bagi masyarakat dan bisa terus mendukung program pemerintah dalam menyelesaikan masalah lingkungan hidup baik di dalam negeri maupun isu-isu hangat di dunia lnternasional.

El John Pageants juga berharap kedepannya pihak Kementerian ikut terlibat langsung dalam mendukung program-program kerja yang rencananya akan diemban oleh Miss Earth Indonesia 2017. Dan ini adalah suatu contoh yang baik, apalagi Miss Earth akan bertugas nantinya membawa nama besar Indonesia di kancah dunia internasional.

Sementara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mengapresiasi terselenggaranya acara pemilihan Miss Earth 2017 ini, karena akan sangat dapat membantu promosi pariwisata Indonesia, khususnya wisata lingkungan hidup, sehingga dapat memperkenalkan potansi wisata di seluruh Indonesia keseluruh dunia. “Finalis diharapkan dapat menjadi motivator untuk menjaga lingkungan hidup serta menjaga kekayaan alam Indonesia,” ungkapnya.

Berikut hasil malam puncak grand final Miss Earth Indonesia 2017:

Top 5 Miss Earth Indonesia 2017 terpilih masing-masing yaitu:
1. Michelle Victoria Alriani (Winner Miss Earth Indonesia 2017)
2. Alicia Beverly Weley (Miss Earth Indonesia 2017 Air)
3. Marsha Emilia Pical (Miss Earth Indonesia 2017 Water)
4. Rita Nurmaliza (Miss Earth Indonesia 2017 Fire)
5. Lisa Dwi Wahyuningsih (Miss Earth Indonesia 2017 Eco Tourism)

Top 10 Miss Earth Indonesia 2017
1. Tetra Sherilla Almavira
2. Mercy Andrea
3. Dewi Purnamasari
4. Kathrine Permatasari
5. Amalia Ainun Yusuf Tambunan

Special award Miss Earth Indonesia 2017
Miss Favorite : Karenita
Miss Social Media Darling : Karenita
Miss Friendship : Ravelia Putri Irawan
Miss Best Modification Costume : Dilla Kusuma Dewi
Miss TEA 2017 : Kylia Tiani Putri
Miss COFFEE 2017 : Tetra Sherilla Armavira
Miss Eco Lifestyle : Amalia Ainun Yusuf
Miss Intelegencia : Irma Kurniasih
Miss Botanical : Kathrine Permatasari
Miss Animal Welfare : Mercy Andrea
Miss Beauty Flowers : Rizky Anisha
Miss Forest Warrior : Dewi Purnamasari
Miss oral Warrior : Selina Astiri
Miss Peace : Anastasia Olivia Wongso
Miss Eco Energy : Jazzy Anastasia Kinsky
Miss Catwalk : Helda Hemas Sururi
Miss Evening Gown : Dilla Kusuma Dewi
Miss Talent : Difa Dini Asfari
Miss Photogenic : Trisna Wulanda Chania

Leave a Reply

%d bloggers like this: