Monday, March 25

Ini 30 Finalis Miss Earth 2017

Triwarta.com – Ajang pemilihan Miss Earth Indonesia 2017 resmi dimulai, Sebanyak 30 finalis berhasil lolos dan mengikuti proses karantina di Hotel Ibis Budget, Daan Mogot.

Dalam rangkaian kontes kecantikan yang diprakarsai EL JOHN Pageants ini ditandai dengan pemakaian selempang secara simbolis oleh Founder and Chairman EL JOHN Pageants, Johnnie Sugiarto kepada tiga finalis. Penyelenggaraan Miss Earth Indonesia 2017 kali ini mengambil tema” Enjoying Indonesia’s Wonderful Eco Tourism”.

“Selamat datang 30 finalis Miss Earth Indonesia 2017, selamat bergabung dalam laskar penyelamat bumi yang tangguh dan anggun dalam keluarga besar Yayasan EL JOHN Indonesia, selamat mengikuti karantina, “ kata Johnnie.

Terkait penyelenggaraan kali ini, Johnnie Sugiarto mengatakan penyelenggaraan yang ke 5 ini merupakan penyelenggaraan yang terakhir yang para finalisnya bukan mewakili daerah. Tahun depan finalis harus mewakili provinsinya, selain permintaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, itu juga permintaan dari para Gubernur.

Kenapa ? karena permasalahan di daerah akan terwakili. Semua finalis akan datang ke Jakarta membawa misinya masing-masing. Masing-masing di daerah memiliki problem yang berbeda soal lingkungan hidup. Kita ada contoh misalnya Riau. Riau tuh setiap tahun menghadapi kebakaran hutan. Riau sama Kalimantan, dua provinsi itu menghadapi kebakaran hutan yang hebat. Tapi ada juga masalah yang berbeda yang perlu ditangani, seperi di daerah tertentu ada tanah longsor, ujar Johnnie saat ditemuai di Hotel Ibis Budget, Sabtu (8/7).

Berikut nama-nama 30 finalis yang berhasisl lolos mengikuti ajang Miss Earth Indonesia 2017 dan akan mengikuti proses karantina mulai dari tgl 8 Juli – 22 Juli 2017:

1. Michelle Victoria Alriani
2. Amaliaainun Yusuf Tambunan
3. Wulandari
4. Kylia Tiani Putri
5. Tetra Sherilla Armavira
6. Dewi Purnamasari
7. Mercy andrean
8. Selina Astiri
9. Firda Aulina
10. Helda Hemas Sururi
11. Ravelia Putri Irawan
12. Marsha Emilia Pical
13. Kathrine Permatasari
14. Stella Bella Elizabeth Maukar
15. Karenita
16. Refty Eka Rani
17. Anastasia Olivia Wongso
18. Intan Wisni Permatasari
19. Jazzy Anastassia Kinsky
20. Irma Kurniasih
21. Dilla Kusuma Dewi
22. Difa Dini Asfari
23. Rizky Anisha
24. Trisna Wulanda Chania
25. Nurul Fhadilla Prima Yanda
26. Alicia Beverly Weley
27. Putu Ayu Sita Laksmi
28. Rita Nurmaliza
29. Wilda Octaviana Situngkir
30. Lisa Dwi Wahyuningsih

Sebelum menuju babak Grand Final, ke 30 Finalis harus menjalani karantina yang dimulai 8 Juli hingga 22 Juli 2017. Ada sekitar 30 sesi pembekalan yang akan didapat para finalis Miss Earth 2017. Dari 30 sesi itu, 60 persen diantaranya akan diberikan oleh para pakar lingkungan hidup. Selain itu, mereka juga akan mengikuti talent show di Sumarecon Mall Serpong pada 16 Juli 2017.

Acara Grand Final sendiri akan dilangsungkan di Auditorium DR. Seodjarwo Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 20 Juli 2017 mendatang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: