Monday, March 25

Kisah Hijrahnya Alyssa Soebandono

Triwarta.com – Allysa kini berhijab. Namun keputusannya ini, kadang menuai anggapan minor dari pihak-pihak tertentu. Menurut Alyssa, dia tidak bisa membatasi anggapan atau opini orang-orang tentang dirinya. Sebagai manusia yang sudah mempunyai niatan untuk berhijrah, Alyssa Soebandono hanya butuh mengasah keyakinannya agar lebih kuat dan berusaha berperilaku lebih baik lagi.

“Saya yakin nggak semua berkata positif dalam kehidupan ada pro dan kontra. Dan, nggak cuma ke saya, ke semua orang juga gitu. Karena apapun yang kita lakukan nggak semuanya pasti sejalan dengan apa yang kita pikirkan,” cerita Alyssa Soebandono tentang kisah hijrahnya.

“Cuma yang bisa kita lakukan adalah memberikan yang terbaik, berusaha untuk jadi apa adanya, tetap menjadi diri kita sendiri tanpa mengikuti trend, tanpa mengikuti apapun,” lanjutnya.

Perempuan berusia 25 tahun itu berujar, kalau sudah berurusan dengan iman dan keyakinan semua harus bisa dikendalikan oleh diri sendiri. Jangan pernah terpengaruh dengan orang lain.

“Bagaimana nanti orang luar yang melihat biarlah nanti mereka yang menilai. Tapi, kalau sudah urusan sama Tuhan, biar saja kita sendiri yang tahu tanpa harus mengumbar semua ke orang-orang,” tegasnya.

Meski sudah berhijab, Alyssa Soebandono merasa masih harus mempertebal keimanannya. Semua yang dijalaninya saat ini masih termasuk proses perjalanannya berhijrah untuk jadi perempuan yang lebih baik.

Meski tidak ada kabar negatif tentang dirinya, dan hampir semua orang memandangnya positif, Alyssa masih jauh dari kata puas. Dia masih ingin lebih lagi memperdalam ilmu agama.

“Yang saya tekankan, saya sangat bersyukur dengan apa yang saya dapatkan sekarang, dengan apa yang ada dalam kehidupan saya sekarang. Baik dan buruknya, semuanya itu saya terima. Memang itu yang sudah digariskan oleh Allah,” tegas Alyssa Soebandono.

Leave a Reply

%d bloggers like this: