Sunday, July 22

Sekai Ichi International Japan Meriahkan Ennichisai 2017

Triwarta.com – Acara tahunan Ennichisai kembali akan digelar. Seperti penyelenggaran tahun – tahun sebelumnya, untuk tahun kedelapan ini Ennichisai  tetap diadakan di Little Tokyo Ennichisai Blok M pada 13-14 Mei mendatang.

Ennichisai sendiri merupakan event kulinari, seni, dan kebudayaan Jepang tradisional dan modern. Dan dalam kesempatan ini acara yang paling ditunggu dan diminati banyak pengunjung adalah cosplay.

Cosplay sendiri merupakan seni  meniru dan merias tubuh dengan make up dan kostum suatu karakter atau tokoh dari sebuah film atau anime hingga mirip dengan karakter tokoh tersebut.

Dan pada tahun ini ajang cosplay dalam Ennichisai 2017 akan semakin semarak dengan kehadiran PT Sekai Ichi International  Japan yang membawa langsung dua karakter terkenal di Jepang , yaitu Ringoame dan Taro.


Ringoame merupakan karakter apple candy yang popular dari animasi Idol Master Diary. Sementara Taro merupakan performer cosplay ternama di negeri matahari terbit. Sementara cosplay dari Indonesia, PT Sekaichi International menggandeng artis penyanyi Meivin Malelak sebagai Blackmoon salah satu karakter dari Sailor Moon,  serta pesinetron Rere Regina sebagai Zuka dan Rina Herkianto sebagai Komagata Yumi.

“aku memakai baju blackmoon salah satu karakter anatgonis dari film animasi sailormoon yang digemari seluruh anak di jepang, baru sekali pakai kaya gini seneng banget,” ujar Meivin Malelak

Selain itu Ringoame dan Taro yang merupakan artis Cosplay yang langsung didatangkan dari Jepang merasa sangat senang berada di Indonesia.

“masyarakatnya sangat ramah dan infrastrukturnya bagus,” tambah Taro.

Presiden PT Sekai Ichi International Jpan, Mr. Nagayatsu mengatakan sangat tertarik ketika mengetahui ada event cosplay di Indonesia. Di Jepang sendiri ada sekitar 900 ribu cosplay performers. Dan Indonesia menjadi tempat yang potensial untuk memunculkan para cosplay performance.

Leave a Reply

%d bloggers like this: