Sunday, March 24

Rossa rilis album “A New Chapter”

Triwarta.com – Tidak mudah bisa berkarier secara stabil dalam kurun waktu 20 tahun, tidak hanya stabil tapi hampir setiap lagunya banyak dijadikan soundtrack film layar lebar. Dan prestasi hanya bisa diraih salah satu diva pop Indonesia Rossa. Ya, penyanyi yang bertahan single parent ini terus menghasilkan karya terbaiknya selama meramaikan industri musik Tanah Air. “Faktor kebetulan aja kali ya, kalau lagu saya banyak dijadikan soundtrack film. Tapi saya syukuri capaian itu selama ini,” ujar Rossa usai menggelar peluncuran album barunya yang bertajuk A New Chapter ini.

Menginjak usia 21 (dua puluh satu) tahun karir Rossa di awal 2017 ini, sebuah materi album berisi 9 (sembilan) komposisi baru telah dirilis. Album ini penuh dengan dinamika sound yang akan membuat decak kagum pecinta musik. Melibatkan banyak pencipta Iagu, arranger dan produser musik kelas dunia akan membuat tafsir baru akan musik Rossa di album yang berjudul A New Chapter ini.

”Album ini saya kasih judul ’A New Chapter’ karena memang hampir seluruhnya nuansanya baru, musiknya, pencipta lagunya, dan aransemennya saya bikin lebih kekinian. Ada 4 (empat) lagu yang memang direkam di Los Angeles. ’Body Speak’, ‘Break it Up’, ‘Till My Heart Stop Beatlng’ dan ’Firefly’. Kalau mendengar keseluruhan albumnya, semuanya keliatan lebih fresh. Karena saya memang pinginnya di album ini terlihat lebih berbeda, lebih fresh, menunjukkan hal yang baru dari saya.” jelas Rossa tentang karakter album barunya ini.

Untuk lagu berjudul ”Body Speak” yang diciptakan 3 (tiga) musisi Amerika yaitu Steve Shebby, Joleen Belle dan Michelle Buzz, Rossa menjalani proses rekaman di Amerika Serikat bersama Mitch Allan sebagai vocal producer. Mitch Allan adalah seorang musisi, songwriter dan music producer asal Amerika yang pernah menangani penyanyi-penyanyi kelas dunia seperti Demi Lovato, Miley Cyrus, Jason Derulo, Pitbul, Fifth Harmony, Kelly Clarkson sampai Simple Plan. Sebelumnya, Mitch Allan dikenal sebagai vokalis dan gitaris band SR-71 dan Satellite.

Mendengarkan 9 komposisi di album ini, kita benar-benar akan di bawa dalam petualangan baru untuk musik Rossa. Rentang usia 21  tahun, berhasil membuat Rossa tidak berhenti di zona nyaman, namun ”A New Chapter” berhasil membawa kesegaran akan musik Rossa dan menjadi vitamin yang akan menyehatkan musik lndonesia di tahun 2017.

”Di album ’A New Chapter’ ini, saya lebih banyak tahu tentang bagaimana bernyanyi yang lebih bagus dan saya jadi Iebih openeminded karena banyak berkomunikasi dengan para musisl yang terllbat. Harapan saya mudah-mudahan album ini bisa dinikmati oleh seluruh pencinta musik Indonesia. Tapi yang jelas, karena saya sudah banyak mengeluarkan single dan album, mudahmudahan ini adalah salah satu yang terbalk yang pernah saya buat” kata Rossa tentang A New Chapter.

Leave a Reply

%d bloggers like this: