Sunday, January 21

Innalillahi wa innailaihi rojiun Rhoma Irama Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum PAMMI

Triwarta.com – Kharisma Rhoma Irama di kalangan insan dangdut masih begitu kuat. Sehingga baru dalam tahap pemandangan umum laporan pertanggungjawaban Ketua Umum, sebagian besar peserta Musyawarah Nasional (MUNAS) Ke- IV PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia), kembali mendaulat Raja Dangdut Rhoma Irama untuk menduduki pucuk pimpinan PAMMI Periode 2017-2022.

“Kami dari DPD Jawa Timur menerima laporan pertanggungjawaban Ketua Umum tanpa catatan. Kalau soal bang haji tidak mau merinci laporan keuangan, semua itu karena keuangan devisit. Kalau kemudian roda orgasasi PAMMI bisa terus berjalan, karena campur tangan ketua umum. Dan ketua umum tidak mau sumbangan dana untuk organisasi dilaporkan,” ujar Ketua DPD Jawa Timur, Puri, saat menyampaikan pemandangan umum dalam Sidang Paripurna Munas PAMMI, yang berlangsung di Convention Center Mercure Hotel, Ancol Jakarta Utara, Jum’at malam (24/03/2017).

Karena desakan begitu kuat dari peserta Munas yang menginginkan dirinya kembali menjadi Ketua Umum untuk kelima kalinya, Rhoma tak kuasa menolak. “Kalau memang kalian menerima laporan pertanggungjawaban, dan menghendaki saya kembali menjadi Ketua Umum, dengan mengucap innalillahi wa innailaihi roji’un, saya terima mandat ini,” ujar Rhoma Irama, sontak disambut tepuk tangan dan teriakan Allahu akbar para peserta Munas.

Aroma pemilik tidak kurang 800 lagu dangdut legendaris, bakal terpilih lagi jadi Ketua Umum sudah tercium awak media sejak pembukaan Munas Jum’at pagi (24/03/2017). Dengan tegas pedangdut senior Jaja Miharja, “Maaf nih, selama haji Rhoma masih hidup, enggak ada yang bisa menandingi kharismanya. Ane pikir, Rhoma bakal terpilih lagi,” ujar Jaja Miharja usai sholat Jumat, di mana Rhoma Irama menjadi khotib dan imam sholatnya.

Pernyataan pelantun tembang ‘Cinta Sabun Mandi’ ini pun diamini pedangdut senior Hetty Sundjaya. “Maaf ya, bukan bermaksud menafikan kader lain, seperti Ikke Nurjanah, Yus Yunus atau Cici Faramida. Tapi menurut saya bang Haji belum ada yang bisa menggeser kedudukannya,” tegas Hetty Sunjaya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: