Sunday, March 24

Bunga Citra Lestari jadi Janda dan Tukang Cuci

Triwarta.com – Sebagai artis papan atas, peran Bunga Citra Lestari atau biasa disapa BCL selalu menjadi wanita mapan. Namun oleh sutradara senior Garin Nugroho ia dikasih jadi wanita dari kalangan marginal alias bawah. “Di film Mooncake Story peran saya dikasih peran yang lumayan menantang.

Wanita dari kalangan marginal, berstatus janda anak kedua dan jadi tukang cuci baju,” kata BCL saat ditemui sebelum nobar film Mooncake Storu di bioskop XXI Kuningan Jakarta Selatan Senin (20/3).

Soal perannya jadi wanita dari masyarakat bawah buat BCL tidak terlalu jadi masalah. Hanya saja ketika menjadi tukang cuci, diakuinya tangan yang jadi problem karena terlalu lembut.

“Ya, ada temen yang bilang tangannya terlalu halus untuk jadi tukang cuci. Malah ada teman wartawan yang mempertanyakan, kenapa penampilan saya terlalu bersih. Tapi saya kan mengikuti arahan sutradara, jadi apapun hasilnya. Ya, kemauan sutradara,” ujar bintang film Habibie ini.

Selain berprofesi sebagai tukang cuci, BCL juga nyambi jadi joki 3 in 1. “Susahnya pas dikejar oleh satpol pp, karena harus diulang, jadi capainya adegan lari sambil pegang tangan anak yang berperan sebagai anaku,” ungkap BCL sambil tertawa lepas.

Bunga Citra Lestari berharap film terbarunya bisa menginspirasi masyarakat yang menonton. “Kisahnya sangat inspiratif, jadi saya harapkan bisa menginpirasi masyarakat luas,” ujarnya berharap.

Leave a Reply

%d bloggers like this: