Sunday, March 24

Ayushita: Belajar Agama Lewat Bid’ah Cinta

Triwrata.com – Main film tidak selamanya mengejar materi, tapi ada hal lain yang bisa memuaskan batinnya. Setidaknya hak itu terjadi pada diri artis cantik Ayushita. Merasa ilmu agamanya belum mumpuni, maka ia pun terus mencarinya. Kali ini Ayushita belajar pendalaman agama Islam lewat film Bid’ah Cinta.

Dalam film produksi Kaninga Pictures itu, Ayushita mengaku bisa menambah ilmu agama islamnya. Semua itu berkat perannya sebagai Khalida, wanita muslimah yang mencintai seorang lelaki, yang terbentur restu orangtuanya.

“Di film ini, aku berperan sebagai Khalida. Dia anak seorang haji, salah satu orang yang keluarganya dipandang baik di lingkungan rumahnya. Memang fikm ini mengangkat keberagaman Islam. Dan film ini ingin membuka mata bahwa Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke dengan segala perbedaan yang ada,” papar Ayushita saat acara press confrence film ‘Bid’ah Cinta’, di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/3/2017).

Gadis kelahiran Jakarta, 9 Juni 1989 ini menamvahkan, “Saat reading dan mempelajari materi peran, aku bisa tanya sama pemain lain dan seorang ustad. Dan aku melakukan observasi ke pesantren juga. Tapi lebih kepada sharing aja sih.” tambah bintang film Langit Biru dan Bukan Bintang Biasa ini.

Pemilik nama lengkap Ayushita Widyartoeti Nugraha, itu mengaku beruntung, artis-artis yang mengisi peran di film ini pernah mengalami atau mengenyam pendidikan di pesantren.

“Jadi aku belajarnya yah tanya langsung aja. Lebih ke internal tim filmnya. Beruntung banget,” ungkap alumnus London School of Public Relations (Performing Arts).

Buat Ayu mendalami ilmu agama saat proses pendalaman karakter dalam film tersebut. Tentu berdampak pada pribadinya. “Jadi pekerjaan ini manfaat banyak buat aku, jadi menambah ilmu religi aku,” aku pemilih single Tuhan Beri Aku Cinta ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: