Friday, April 20

Geger Foto “Topless” Emma Watson Tuai Kecaman

Triwarta.com – Aktris cantik asal Inggris, Emma Watson menghebohkan publik lewat sebuah pemotretan di majalah Vanity Fair. Emma tampil toples dalam pemotretan tersebut.

Tak pelak, foto tersebut menuai kritikan yang bertubi-tubi. Banyak yang menganggap pernyataan aktris yang melejit lewat perannya sebagai Hermione di film Harry Potter ini adalah seorang munafik.

Menanggapi hal tersebut, Bintang film Beauty and the Beast pun angkat suara. Ia tidak habis pikir kenapa predikat seorang wanita feminis, gugur hanya karena menampilkan payudaranya didepan kamera. Ia yakin fotonya tersebut tak mengkhianati prinsip-prinsip feminismenya.

“Aku enggak tahu apa sih hubungannya payudaraku dengan feminisme?” katanya dalam sebuah wawancara dengan Reuters, seperti dikutip dari E! News, Senin (6/3/2017).

“Feminisme memberikan perempuan pilihan. Feminisme bukanlah tongkat untuk memukul perempuan lain. Ini soal kebebasan, kemerdekaan, kesetaraan. Saya tidak begitu paham apa hubungannya dengan payudara saya. Sangat membingungkan. Saya bingung. Sebagian besar orang bingung,” ujarnya.

Pemotretan yang dilakukan fotografer mode ternama Tim Walker itu memperlihatkan Watson dalam jaket bolero rajutan berwarna putih tanpa beha atau blus di bawahnya.

“Kami telah melakukan banyak hal gila dalam pemotretan itu tapi rasanya sangat artistik dan saya sangat terlibat secara kreatif dan berdiskusi dengan Tim dan saya sangat senang melihat foto-fotonya menarik dan indah,” ujarnya.

Emma Watson memang termasuk vokal untuk urusan feminisme. Ia beberapa kali berbicara di PBB soal hak wanita. Ia juga melucurkan HeForShe, sebuah kampanye yang mendorong pria untuk ikut aktif melawan ketidaksetaraan yang dialami perempuan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: