Monday, March 25

Sepi Job, Uus Datangi MUI untuk Minta Maaf Pada Umat Islam

Triwarta.com – Komika Rizky Firdaus Wijaksana atau yang biasa di panggil Uus, mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta maaf secara terbuka kepada umat Islam atas penghinaannya terhadap ulama. Ucapan maaf itu diungkapkan Uus di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat, Kamis (2/3).

Lewat pertemuannya dengan Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Cholil Nafis, Uus mengaku menyesal atas perbuatannya dalam melontarkan hinaan terhadap umat Islam khususnya pada Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab atas kicauannya di media sosial Twitter beberapa waktu lalu.

“Tadi saya menerima Rizky Firdaus (Uus Komika) di MUI. Ia meminta saran dan bimbingan berkenaan dengan ‘Heboh Tweeter’-nya. Karena banyak umat dan masyarakat yang tersinggung sehingga opininya malah jadi fitnah,” tulis Cholil di akun Facebooknya.

Cholil Nafis mendengar cerita ‎Uus yang mulai sepi job. Sejak melontarkan kata-kata tak pantas terhadap ulama, Uus kerap mendapat serangan kritik. Di dunia kerja pun Uus tak lagi dipakai.

Cholil juga menyarankan, Uus agar menghapus tweet yang telah melukai perasaan umat, Lalu dia minta maaf kepada umat Islam, ke depan ingin lebih bijak dan hati-hati menggunakan media sosial.

Cholil Nafis pun lantas meminta masyarakat untuk mengakhiri polemik ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: