Sunday, March 24

Syuting di Pantai Perawan, Lola Amaria Dikejar Komodo  

Triwarta.com – Resiko syuting di pinggir pantai yang masih perawan, yang dihuni beragam hewan buas. Maka gangguan syutingnya ya hewan buas seperti Komodo, hal itu dialami Lola Amaria saat menggarap film Labuan Hati di Labuan Bajo Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Pas mau take, tiba-tiba dari arah semak-semak muncul Komodo yang menyerang saya dan tim. ” ungkap Lola Amaria ketika ditemui di Jakarta Jumat (24/2)

Mendapat serangan secara tiba tiba membuat sutradara Minggu Pagi di Victoria Park ini kalang kabut dan kabur ke kapal yang tengah bersandar di seputar Labuan Bajo. “Saya lari ke kapal, sementara kru lari cari selamat masing-masing.” Kata Lola terkekeh-kekeh.

Akhirnya lokasi syuting di pindahin ke tempat lain yang lebih aman dan lokasinya tidak terlalu jauh. “Kalau pindahnya jauh dari lokasi sebelumnya takut kita tidak mendapat gambar sesuai skenario. Karena lokasi Labuan Bajo pantainya indah banget, sayang kalau kita nggak dapat gambarnya,” kata Lola.

Lola menambahkan saking indahya pantai Labuan Bajo ia dan kru film Labuan Hati ikut menjaga kebersihan

“Kalau misalnya nggak dijaga, lama-lama jelek, orang juga nggak mau datang. Nah, fungsi kita selain keindahan juga warning, boleh datang tapi nnggak boleh rusak.

Kalau harus bawa botol minum, jangan buang sembrangan, jangan sampai berserakan,” papar Lola.

Lola Amaria pun berharap pada wisatawan yang datang mau ikut menjaga kelestarian alam sekitar Labuan Bajo. “Di sana kita nggak boleh meninggalkan apa pun selain footprint dan kenangan. Kalau pasirnya diambil tiap ke sana, habis dong. Kita aja nggak membawa apa pun, merusak apa pun. Makanya kita syutingnya hati-hati banget, termasuk saat di underwater,”  pungkas Lola

Leave a Reply

%d bloggers like this: