Sunday, March 24

Perjuangan Istri Ricky Harun Raih Gelar Master

Triwarta – Setelah perjuangan yang cukup lama dan penuh dengan lika -iku, akhirnya Herviza Novianti resmi mendapatkan gelar S-2 nya dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Pasalnya istri bintang Demi Cinta, Ricky Harun tersebut harus sempat menunda kuliah dan kelulusan lantaran mengalami dua kali proses hamil dan melahirkan.

Tak hanya mendapatkan gelar master, tapi ada hal lain yang juga membanggakan dari kelulusannya tersebut. Secara bangga Ibu dua anak ini meraih cum laude dengan IPK 3,61. Berita bahagia tersebut dibagikan melalui akun Instagram pribadinya.

“Alhamdulillah, setelah perjuangan kuliah yang sempat tertunda karena hamil-melahirkan-hamil (lagi)-melahirkan (lagi) akhirnya hari ini bisa wisuda dan lulus gelar magister dengan IPK 3,61. Alhamdulillah,” tulisnya dalam instagram.

Satu hal yang membuat Herviza Novianti ingin menyelesaikan studi S-2. Ia teringat pesan sang ibu yang harus menyelesaikan sekolah meski berstatus ibu dan istri. Dengan demikian, Herviza Novianti membantah anggapan jika nikah muda berarti melupakan pendidikan.

“Waktu saya mau menikah, salah satu pesan dari ibu saya yaitu, ‘boleh menikah, tapi S2 nya harus selesai ya.’ Bagi ibu saya pendidikan tetap nomor 1. Sayang kalo ditinggalkan, katanya. Ibu saya juga sampai titip pesan ke suami saya untuk terus mendukung saya sampai lulus kuliah. Alhamdulillah, janjinya udah ditepati ya, maaa,” tutup Herviza Novianti.

Leave a Reply

%d bloggers like this: