Sunday, March 24

Demi Konser, BCL Bentuk Otot Tubuh


Triwarta –
Bunga Citra Lestari kembali fokus berolahraga demi konser solonya yang akan digelar Maret mendatang. Membentuk otot untuk terlihat lebih baik dan menjaga stamina ketika menyanyi menjadi tujuan utama.

Setelah memutuskan ingin membuat konser solo, hal pertama yang dilakukan BCL adalah mempersiapkan diri terlebih dahulu. Olahraga menjadi satu upaya BCL mencicil persiapan agar memberikan hasil maksimal untuk pertunjukannya.

“Kan nanti bawa sekitar 25 lagu ini nggak mudah karena kan dua kali lipat dari show biasa, kan biasanya paling cuma sekitar 12 saja,” ujar penyanyi “Karena Kucinta Kau” ini.

BCL juga mengaku faktor usia yang sudah memasuki 33 tahun membuat kondisi fisiknya tidak seprima dulu. Olahraga rutin menjadi kunci untuk membuat kondisi fisiknya lebih baik dan siap menghadapi segala persiapan hingga pagelaran konser berlangsung.

Untuk menunjang kondisi tubuh yang baik, BCL mengaku melakukan olahraga lari dan pilates. Setiap hari dia menyempatkan waktu sekitar satu hingga satu setengah jam dengan rentang waktu lima kali sepekan.

Selai itu, pemilik lima album ini pun ingin dengan olahraga membentuk tubuh lebih baik. BCL tidak ingin terlihat terlalu kurus untuk sesuatu yang spesial dan sudah lama dipersiapkannya itu.

“Aku ingin membuat badan ada ototnya, biar nggak terlihat ceking. Jadi aku kuruskan badan dulu dan baru naikkan lagi biar ada ototnya,” kata ibu satu anak ini.

Untuk konser solonya, BCL ingin memiliki tubuh yang sedikit berotot. Sehingga cara terbaik baginya menurunkan berat badan baru membentuk kembali, sebab jika membentuk badan dalam kondisi berat tubuh cukup besar maka tubuhnya justru terlihat kekar.

Agar mengurangi efek kekar, BCL menurunkan berat badan hingga tujuh kilogram, setelah itu baru menaikkan kembali sebanyak dua kilogram. Saat ini berat tubuh BCL memasuki angka 47 kilogram dan diharapkan memang akan terus stabil pada berat tersebut agar satu bulan ke depan otot tubuhnya lebih terlihat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: