Sunday, March 24

Yuki Kato Pelan-pelan Mulai Belajar Tutupi Aurat

Triwarta – Yuki Kato merasa kurang nyaman saat mengenakan kerudung selama menjalani syuting film berjudul Cahaya Cinta Pesantren. Pasalnya, dalam keseharian Yuki belum memutuskan untuk berjilbab.

Sebagai wanita yang tinggal di pondok pesantren, kerudung yang dikenakannya harus tertutup. Namun lama-kelamaan Yuki terbiasa untuk berkerudung selama syuting berlangsung.

“Awalnya enggak nyaman, jujur aja. Sekarang sudah kayak ya sudah emang sudah terbiasa toh kita syuting sebulan setengah lamanya ditambah proses reading, dan karantina jadi terbiasa pakai kerudung,” ujar Yuki saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Aktris berusia 21 tahun ini tak menampik jika dirinya ingin menutup auratnya. Namun hati Yuki belum terpanggil sepenuhnya untuk berjilbab. Meski belum siap menggunakan jilbab, secara perlahan Yuki Kato mulai menutupi aurat dan rambutnya.

“Pengin tapi masih 50-50 kayak masih enggak yakin gitu. Enggak yakin bukan karena hijabnya tapi enggak yakin sama diri sendiri, cuma orang-orang banyak yang bilang kalau enggak sekarang ya kapan,” imbuhnya.

Dalam kesehariannya, pelantun This is Cinta ini juga terkadang menggunakan kerudung. Yaitu saat menghadiri acara pengajian maupun syukuran.

“Kalau sampai beli jilbab sih enggak, cuman kalau ada acara yang harus istilahnya syukuran atau pengajian awalnya kan pakai pashmina saja, sekarang ya sudah pakai kerudung deh. Jadi aman toh rambut enggak perlu dicatok,” tutup Yuki Kato.

Leave a Reply

%d bloggers like this: