Sunday, March 24

“Krakatau Reunion” konser Nostalgia di Surabaya

Triwarta – Sejumlah musisi ternama yang tergabung dalam Krakatau Reunion akan bernostalgia dengan menggelar konser yang menampilkan komposisi dari album terbaru bertajuk “Chapter One” di Surabaya pada Sabtu, 7 Januari 2017.

“Konser di Surabaya kali ini sekaligus untuk peluncuran album terbaru,” ujar salah seorang personel Krakatau Reunion Dwiki Dharmawan dalam siaran pers di Surabaya.

Menurut musisi yang berposisi sebagai “keyboardist” sekaligus motor Krakatau itu mengaku pada pertengahan Desember 2016 sudah diluncurkan di Jakarta, namun karena memiliki sejarah kuat maka Surabaya juga menjadi tempat peluncuran.

Dengan formasi lengkap, yakni Trie Utami, Pra Budi Dharma, Donny Suhendra, Gilang Ramadhan, Indra Lesmana, dan Dwiki Dharmawan sendiri, mereka akan tampil di “Convention Hall” Grand City Surabaya.

Hal senada disampaikan sang vokalis, Trie Utami, yang berpendapat bahwa konser ini menjadi kenangan baru untuk keluarga Krakatau di Surabaya.

Sound engineer Krakatau Reunion sekaligus owner DSS Production, Donny mengatakan 11 komposisi yang dihadirkan di album baru merupakan kompilasi dari kerinduan setelah belasan tahun tidak bermain bersama.

Album ini beberapa di antaranya memilliki nuansa dan karakteristik fusion band Krakatau lama seperti pada lagu “Aku Kamu Kita” yang sangat kental fusion pop-nya, dan paling nyaman dibawakan Trie Utami.

“Aku Kamu Kita” merupakan lagu yang sangat mudah untuk mengingatkan pada Krakatau lama dari Krakatau First Album (1985) atau Krakatau Second Album (1987), Mini Album Krakatau (4 lagu dengan hits “Kau Datang”, 1989) dan Krakatau Kembali Satu (1999).

Sementara itu, Direktur Usaha Suara Surabaya Media Wahyu Widodo, sekaligus panitia konser Krakatau Reunion mengatakan even ini ditampilkan secara eksklusif tanpa ada band pembuka selama 2,5 jam.

“Konser ini sangat eksklusif. Kita akan bersama Krakatau tidak akan ada band lain. Ini ajang bertemu, klangenan tapi juga bisa melihat nanti Krakatau ke depannya akan seperti apa,” katanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: