Sunday, July 22

Keren, Earphone Mungil ini dapat Terjemahkan Berbagai Bahasa

Triwarta.com, Jakarta – Mempunyai banyak teman memang sangat menyenangkan karena dapat berbagi cerita dan pengalaman. Apalagi memiliki teman yang berbeda negara, rasanya hal tersebut bukanlah mustahil karena dengan adanya internet, kita dapat berinteraksi dengan orang di berbagai penjuru dunia.

Namun pernahkan Anda menemui kendala saat berkomunikasi dengan orang atau teman Anda yang tinggal di negara yang berbeda? Pastinya kalian pernah menjumpainya, terutama soal bahasa. Tampaknya hal tersebut bukanlah masalah lagi karena ada sebuah perangkat kecil yang bernama CLIK. CLIK adalah sebuah earbud atau sejenis earphone yang dapat langsung menterjemahkan bahasa percakapan dari kawan bicara kita.

Bahkan menariknya lagi adalah, proses terjemahan ini dapat langsung kita dengar alias real time. Jadi gampangnya misal kawan bicara Anda menggunakan bahasa Mandarin, maka percakapan tersebut akan diterjemahkan ke bahasa yang kita atur, dalam waktu yang bersamaan. Tidak hanya satu atau dua bahasa saja, CLIK dapat menterjemahkan setidaknya 30 bahasa, yang beberapa diantaranya adalah bahasa yang sering dipakai, seperti, Bahasa Indonesia, Arab, Inggris, Mandarin dan Bahasa Perancis. Bahkan tak hanya menterjemahkan satu bahasa, namun beberapa bahasa dalam waktu yang bersamaan. Dilengkapi dengan lampu LED yang melingkar, permukaan pada CLIK ini berbahan metal dan juga sebagai navigasi.

Misal dengan melakukan tap atau mengusapnya. Selain itu, CLIK juga dapat digunakan sebagai earphone pada umumnya untuk mendengarkan musik, karena dibekali dengan pengolah suara aptX untuk kualitas suara yang tak biasa. Lalu perangkat ini juga dapat digunakan sebagai handsfree, yang dapat digunakan saat sedang bertelepon. Mikrofon yang terpasang pada earphone ini juga telah dibekali dengan Active Noise-Cancelling, sehingga suara percakapan akan terdengar lebih jernih.

Dengan tempat yang menyerupai kapsul, wadah ini digunakan sebagai pengisian baterai dari CLIK dengan menggunakan port micro USB. Menariknya lagi, kapsul ini juga dapat menjadi layaknya powerbank untuk perangkat smartphone karena juga ada port USB. Untuk Anda yang sangat berminat pada earphone multifungsi ini dapat memesannya pada situs Indiegogo. Harga yang ditawarkan sangat menarik untuk dapat membawa pulang CLIK, yakni sebesar 199 USD atau sekitar 2,65 juta Rupiah.

Leave a Reply

%d bloggers like this: