Sunday, July 22

Dua Bocah Miskin dan Jujur, Kembalikan Uang Rp. 37 juta

Triwarta.com, Thailand – Dua murid sekolah dasar di Mae Ramat,Thailand, Khamnon Kaengwichit dan sepupunya Nawapon Sopasereesuk, dibuat terkejut ketika mereka menemukan uang sebesar 100.000 baht atau sekitar Rp 37 juta di dalam saku celana jeans bekas.

Sumbangan pakaian tersebut didapat dari agen donatur yang ingin berdonasi untuk pelajar-pelajar kurang mampu di sekolah itu.

Khamnon dan Nawapon, yang keduanya masih berusia 9 tahun dan masih duduk di bangku kelas satu sekolah dasar, langsung melapor kepada gurunya atas penemuan itu. Keduanya mengatakan bahwa keluarga mereka ingin mengembalikan uang temuan tersebut kepada pemiliknya.

Pihak sekolah lalu menghubungi agen donatur untuk mencari tahu pemilik dan penyumbang celana jins tersebut.

Keesokan harinya, Kepala distrik Mae Rahmat, Wathit Panyakom, dan ketua palang merah Nongkhran Panayakhom memutuskan untuk berkunjung ke rumah dua bocah tersebut yang terletak di Ban Khun Huay Mae, untuk mengapresiasi kejujuran dan inisiatif Khamnon dan Nawapon .

Kedua bocah tersebut dan keluarganya dihadiahi dua sertifikat dan dua kantong berisi pakaian baru, selimut, dan kebutuhan hidup lainnya.

Tak hanya itu, bocah-bocah itu juga mendapatkan total 5.000 baht Thailand (sekitar Rp2 juta) sebagai hadiah atas kejujuran mereka mengembalikan uang tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: