Monday, January 22

Jadi Pemeran Utama di Film Collateral Beauty, Ini Dia 5 Film Terlaris Will Smith

Triwarta.com, Jakarta – Siapa aktor Hollywood yang paling banyak disukai? Will Smith bisa jadi salah satunya. Meski belum pernah meraih Piala Oscar, namun kualitas akting aktor berusia 48 tahun tersebut tak bisa diragukan lagi. Ia dikenal sebagai aktor multitalenta dengan segudang bakat. Tak hanya jago berakting, Smith juga berbakat di dunia tarik suara.

Tahun 2016 Will Smith hadir di layar lebar lewat dua film yang dibintanginya. Setelah sukses berperan sebagai villain di film Suicide Squad, aktor berkulit hitam manis ini kembali hadir lewat film terbarunya yang berjudul Collateral Beauty. Selain Smith, film Collateral Beauty juga dibintangi oleh aktor dan aktris Hollywood papan atas, di antaranya Kate Winslet, Keira Knightley, Edward Norton, Michael Pena, dan masih banyak lagi. Film bergenre drama tersebut dijadwalkan tayang di Indonesia pada 16 Desember 2016, bertepatan dengan jadwal tayangnya di Amerika Serikat.

“Di tengah gegap gempita film action dan superhero, film Collateral Beauty seolah menjadi pengobat rindu bagi para pecinta film drama. Apalagi film ini turut memasang aktor dan aktris Hollywood papan atas, salah satunya Will Smith,” ungkap Sudhir Syal, Co Founder & Director BookMyShow Indonesia.

Sepanjang perjalanan karirnya, Smith telah banyak berkontribusi dalam film-film blockbuster Hollywood. Dilansir dari Box Office Mojo, berikut BookMyShow sajikan 5 daftar film terlaris yang pernah dibintangi Will Smith:

Independence Day (1996)

Pendapatan kotor: Rp 10,9 triliun
Film Independence Day mendominasi daftar film terlaris yang pernah dibintangi Will Smith. Film science fiction arahan Roland Emmerich tersebut berhasil meraih kesuksesan gemilang dengan raihan pendapatan sebesar Rp 10,9 triliun. Keuntungan yang diraih film ini ditaksir bernilai hampir 11 kali lipat dari biaya produksi filmnya. Kesuksesan film Independence Day bahkan menginspirasi kelanjutan filmnya yang dirilis di tahun 2016.

Suicide Squad (2016)

Pendapatan kotor: Rp 9,9 triliun
Film Suicide Squad berhasil menjadi daftar kedua sebagai film terlaris yang pernah dibintangi Will Smith. Meski menuai kritik pedas, faktanya film besutan DC Comics tersebut sukses merajai box office dengan raihan pendapatan sebesar Rp 9,9 triliun dari penayangan globalnya. Dengan budget produksi Rp 2 triliun, keuntungan yang diraih film Suicide Squad ditaksir bernilai sekira 5 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

Hancock (2008)

Pendapatan kotor: Rp 8,34 triliun
Di posisi ketiga terdapat film Hancock dalam daftar film terlaris yang dibintangi Will Smith. Film superhero arahan Peter Berg tersebut berhasil meraih keuntungan sebesar Rp 8,34 triliun. Sama halnya dengan Suicide Squad, film Hancock juga turut menuai kritikan pedas namun faktanya film ini justru berjaya di box office. Keuntungan film yang juga dibintangi oleh Charlize Teron tersebut ditaksir bernilai 4 kali lipat dari biaya produksinya.

Men in Black (MIB) 3

Pendapatan kotor: Rp 8,33 triliun
Menyusul di bawahnya terdapat film ketiga Men in Black yang berjudul Men in Black 3. Film yang disutradarai Barry Sonnenfeld tersebut bersaing ketat dengan film Hancock dengan raihan pendapatan sebesar Rp 8,33 triliun. Meski begitu keuntungan yang diraih film Hancock jauh lebih besar karena film MIB 3 menghabiskan budget produksi lebih besar berkisar Rp 3 triliun.

Leave a Reply

%d bloggers like this: